Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Seleksi dan pelantikan direksi Perusda Baniyauw sudah sesuai aturan

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi, mengatakan proses seleksi dan pelantikan pimpinan dan direksi Perusahaan Daerah (perusda) Baniyauw Kabupaten Jayapura sudah sesuai aturan dan tahapan yang ditetapkan.

Terkait aksi walk out salah satu peserta dalam proses pelantikan, Sekda Jayapura menjelaskan bahwa semua proses dan tahapan yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan dibawah kendali Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Kalau mau protes terhadap keputusan ini, silakan saja. Karena semua proses yang dilakukan sesuai prosedur dan menjadi keputusan pemerintah daerah yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun juga,” ujar Hanna Hikoyabi di kantornya, Kamis (19/9/2019).

Dikatakan, proses seleksi tahap akhir sudah dilakukan. Walapun hanya tiga peserta, tetapi hari berikutnya tes yang sama dilakukan untuk satu peserta yang tidak hadir.

“Kita juga bertanya pada proses pelantikan ada yang meninggalkan tempat secara tiba-tiba, ini etikanya bagaimana. Karena semua tahapan sudah selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Nelson Yohusua Ondi, peserta yang walk out pada proses pelantikan, mengatakan panitia seleksi harus memahami aturan yang dibuat dan terbuka dalam setiap hasil tahapan yang dilakukan.

Loading...
;

Lanjut Nelson, pada seleksi tahap akhir itu sangat jelas. Karena ada salah satu peserta yang tidak ikut dalam tes tersebut, peserta ini sedang melaksanakan tugas partai. Apa hubungannya tugas partai dengan proses seleksi yang sedang kita jalani, ini keputusan secara politis yang telah dilakukan oleh pimpinan daerah.

“Dalam undang-undang badan usaha milik daerah juga sangat jelas bahwa setiap perusda tidak terlibat dengan politik praktis. Mari kita kerja sesuai aturan, kalau saya lakukan walk out berarti saya tidak terima dengan hasil keputusan tersebut. Orang awam juga paham, bukan saya sedang sakit atau tidak beretika, saya hadir dalam proses tersebut,” tegasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top