HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sembilan daerah ramaikan Kejurda PABBSI

Salah satu lifter putri yang tampil nomor angkat besi berkonsentrasi saat mengangkat barbel di jenis angkatan snatch – Jubi/Jean Bisay.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi Persatuan Angket Besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABBSI) Papua resmi menggelar kejuaraan daerah (kejurda) yang berlangsung tiga hari, 9-11 Juli 2019, bertempat di GOR Cenderawasih Jayapura.

Sekretaris Umum PABBSI Papua, Billy P. Watory mengatakan, kejurda kali ini diikuti sembilan daerah masing-masing PABBSI Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Boven Digoel, Merauke, Kepuluan Yapen, Puncak, Biak Numfor dan Jayawijaya.

“Kejurda berlangsung tiga hari dan diikuti sembilan pengkab PABBSI kabupaten/kota di Papua dengan total 59 atlet,” kata Billy Watory kepada Jubi, Selasa (9/7/2019).

Dari nomor angkat berat diikuti 12 atlet putra/putri, angkat besi 15 atlet putra/putri serta binaraga diramaikan 32 atlet.

Loading...
;

Watory menyatakan tujuan dari kejurda angkat besi, angat berat dan binaraga adalah mencari dan menjaring atlet terbaik untuk direkomendasikan perkuat tim PABBSI Papua dalam training center (TC) atau pemusatan latihan terpusat PON XX/2020.

“Inti dari kami (pengprov PABBSI Papua) melaksanakan kejurda ini sasaran untuk menjaring atlet persiapan ke PON,” ujarnya.

Wakil Sekretaris II KONI Papua, Rahmad Marimbun menyampaikan, KONI bersama tim Puslatprov saat ini sedang intens melakukan verifikasi dan mendengar pemaparan dari masing-masing cabor dalam mempresentasikan program pemusatan latihan.

KONI berharap semua cabor yang sudah menyiapkan atlet dan sudah mendapat rekomendasi dari tim Puslatprov, sudah bisa mempersiapkan diri memulai pemusatan latihan.

PABBSI, kata Rahmah Marimbun merupakan salah satu cabor primadona Papua dalam mendulang emas di setiap ajang PON. Sebabnya, KONI berharap pengurus dapat menyiapkan atletnya semaksimal mungkin.

“Kalau target PABBSI satu medali emas, kenapa pengurus tidak membuat target yang lebih. Mari semua komponen saling mendukung, kita mencari tapi juga menyiapkan atlet terbaik demi mengejar prestasi tertinggi di PON,” kata Koko, panggilan karib Rahmad Marimbun. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top