HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Semua SKPD disebar ke 20 distri kawal pelaksanaan HUT Proklamasi RI

Wakil Bupati Merauke, Sularso, sedang memberikan arahan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengungkapkan semua pejabat di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat, disebar ke 20 distrik mengawal pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

“Memang itu adalah instruksi Bupati Merauke, Frederikus Gebze, agar masing-masing SKPD disebar ke distrik mengawal jalannya HUT,” ungkap Sularso, Sabtu (24/8/2019).

Dari laporan dan hasil evaluasi yang dilakukan, demikian Sularso, pelaksanaan HUT Proklamasi RI di kampung-kampung dan 20 distrik berjalan lancar dan semarak.

“Semua masyarakat terlibat dalam mengikuti sejumlah kegiatan dan pelaksanaan HUT Proklamasi RI. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua, karena koordinasi serta komunikasi yang terus dibangun,” ujarnya.

Loading...
;

Dijelaskan, di usia RI ke-74 tahun, telah menunjukkan suatu kekuatan. Karena pemerintah dan masyarakat mampu menunjukkan bahwa Merauke yang multietnis dan berbhinneka tunggal ika.

“Kita mampu menunjukkan persatuan dan kesatuan yang telah dibangun para pendahulu,” katanya.

Salah seorang petugas penyeberangan Kumbe yang juga staf di Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Corneles Upessy, mengaku bangga dengan keterlibatan semua masyarakat dari kampung-kampung mengikuti HUT Proklamasi di Distrik Malind.

“Untuk pertama kalinya, kami petugas penyeberangan dari Kumbe dan Bian, membaur bersama masyarakat saat peringatan HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top