HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Senat AS akan interogasi menejemen Boeing

Kursi senat – Jubi/pixabay.com

“Panel itu juga akan menggelar sidang serupa dengan Boeing dan perusahaan-perusahaan lainnya,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Washington, Jubi – Suatu panel Senat Amerika Serikat berencana menggelar sidang keselamatan penerbangan pada rabu (27/3/2019) mendatang. Sidang dilakukan setelah sejak Oktober 2018 dua pesawat Boeing 737 MAX 8 mengalami kecelakaan maut.

“Panel itu juga akan menggelar sidang serupa dengan Boeing dan perusahaan-perusahaan lainnya,” kata sejumlah pejabat pada Rabu (20/3/2019).

Berita terkait : Boeing tunda uji penerbangan ke luar angkasa

Loading...
;

Krisis kepercayaan Boeing 737 MAX, ini kata sang bos

Pemerintah Fiji tangguhkan Boeing 737 Max 8

Sidang dengar pendapat soal pengawasan pemerintah federal terhadap penerbangan komersial itu akan diselenggarakan oleh Komite Perdagangan Senat urusan penerbangan dan antariksa.

Sidang akan dihadiri oleh antara lain kepala penjabat Badan Penerbangan Federal AS (FAA) Dan Elwell, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Robert Sumwalt serta Inspektur Jenderal Departemen Transportasi Calvin Scovel.

Kejaksaan federal sedang melakukan penyelidikan terhadap sertifikasi Boeing 3737 MAX, yang dikandangkan pekan lalu oleh pihak-pihak berwenang di seluruh dunia.

Baca juga : Kanada dan AS tak larang penerbangan Boeing 737 max 8

American Airlines tak tahu ada fitur AOA di Boeing 737

Pimpinan Panel Senator, Ted Cruz, menyatakan sidang digelar setelah tragedi yang terjadi di Ethiopia serta pelarangan penerbangan pesawat Boeing 737 MAX. “Sidang ini akan memeriksa tantangan-tantangan yang dihadapi menyangkut keselamatan penerbangan komersial, termasuk kekhawatiran soal apa pun yang menjadi sorotan setelah beberapa kecelakaan baru-baru ini,” kata Cruz.

Sidang kedua soal keselamatan penerbangan direncanakan digelar dalam waktu dekat guna mendengar (penjelasan, red) dari kalangan industri pesawat, termasuk Boeing, perusahaan pembuat pesawat, pilot maskapai penerbangan, serta pihak-pihak lainnya.

Boeing Co, perusahaan terbesar di dunia pembuat pesawat, semakin menghadapi hambatan untuk membuat armada 737 MAX dapat terbang kembali setelah larangan diberlakukan. Sementara itu, beberapa rincian muncul menyangkut kecelakaan pesawat jenis tersebut di Indonesia pada Oktober lalu, termasuk kemungkinan ada kesamaan dengan tragedi di Ethiopia pada 10 Maret. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top