HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sengkarut RSUD Jayapura, tantangan untuk Plt Direktur

RSUD Jayapura – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi pendidikan dan kesehatan, Jack Kamasan Komboy menyatakan, dipercaya menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) direktur RSUD Jayapura merupakan tantangan yang harus dijawab oleh Aloysius Giyai.

Menurut Jack Komboy, Aloysius Giyai yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua diharapkan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di RSUD Jayapura.

“Ini tantangan untuk beliau. Kinerja beliau ketika menjabat direktur RSUD Abepura, Kota Jayapura semoga dapat berlanjut di RSUD Jayapura,” kata Jack Komboy, Rabu (10/7/2019).

Aloysius Giyai diharapkan mampu menyelesaikan semua masalah yang ada di RSUD Jayapura selama ini. Masalah yang dari tahun ke tahun tak kunjung tuntas. Namun ia tidak ingin jabatan Plt hanya berlangsung dua atau tiga bulan.

Loading...
;

Katanya, Aloysius Giyai mesti diberi kepercayaan lebih lama menangani RSUD Jayapura. Minimal enam bulan ke depan agar progresnya dapat terlihat, karena Jack Komboy berpendapat permasalahan di RSUD Jayapura selama ini lebih pada masalah dalam manajemen rumah sakit.

“Semoga beliau bisa memperbaiki itu. Ini tantangan untuk beliau. Sebagai pelaksana tugas, beliau punya tanggung jawab menyelesaikan semua masalah di RSUD Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Aloysius Giyai usai menerima surat tugas Plt Direktur RSUD Jayapura menggantikan Anggiat Situmorang awal pekan ini menyatakan, siap menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya.

“Hal baik yang ditinggalkan pejabat sebelumnya akan kami lanjutkan, yang masih kurang seperti akreditasi RSUD yang mendek akan kami benahi,” kata Giyai.

Giyai menyatakan akan berupaya melanjutkan proses pembangunan salah satu gedung di RSUD yang masih mangkrak, serta menata lingkungan dan sarana prasarana penunjang rumah sakit di antaranya air bersih, listrik dan prasarana lainnya.

“Saya juga akan menyiapkan kader untuk jabatan direktur definitif beserta jajarannya nanti,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top