Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sengketa Pemilu Legislatif di Papua mulai disidangkan Mahkamah Konstitusi

Foto ilustrasi – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Selasa – Mahkamah Konstitusi menggelar sidang di Jakarta, Selasa (9/7/2019), untuk memerika perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Dewan Perwakilan Rakyat-Dewan Perwakilan Daerah-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau Pemilu  Legislatif di Papua. Pemeriksaan terhadap sejumlah sengketa hasil Pemilihan Umum di Papua itu menjadi bagian dari 64 perkara Pemilihan Umum sepanjang Selasa.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Hubungan Dalam Negeri Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono di Jakarta, Selasa. “Sebanyak 64 perkara tersebut berasal dari lima provinsi, yaitu Provinsi Papua, Jawa Timur, Jawa Barat, Maluku Utara, dan Provinsi Aceh,” ujar Fajar.

Menurut Fajar, pemeriksaan dalam sidang Selasa itu merupakan pemeriksaan pendahuluan. Sidang pemeriksaan pendahuluan 64 perkara Pemilu Legislatif itu akan dilakukan secara pararel di tiga ruang sidang berbeda.

Mahkamah Konstitusi telah menerima 260 perkara PHPU DPR-DPD-DPRD dari berbagai daerah pemilihan di Indonesia. Meskipun pemeriksaan dan persidangan dijalankan secara pararel di dalam tiga ruang sidang panel berbeda, seluruh perkara itu akan diperiksa oleh hakim konstitusi.

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top