Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Seniman bantu promosikan kesetaraan gender di Kepulauan Solomon

Lester Kisina dikenal dengan nama panggung Bibao. – Solomon Star

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Artis lokal Kepulauan Solomon, Lester Kisina, yang terkenal dengan nama panggung Bibao, sekarang menggunakan bakat dan musiknya untuk menginspirasi sesama anak muda di seluruh negeri dengan pesan-pesan positif bertema ‘Perempuan dan Kesetaraan.’

Pria berusia 30 tahun itu telah mendaftar untuk menjadi Agen Perubahan (Agent of Change) dalam inisiatif Oxfam International, Kampanye Side by Side, untuk meningkatkan kesadaran publik tentang Kesetaraan Gender dan menghapus kekerasan berbasis gender.

Sebagai seorang Agen Perubahan, Bibao senang mempromosikan isu-isu ini melalui lagu-lagunya, penampilan di radio-radio, dan mengunggah cerita-cerita inspiratif seputar tema Perempuan dan Kesetaraan di Facebook.

Kekerasan berbasis gender adalah persoalan yang telah ditemukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, sebagai salah satu dampak paling signifikan dari ketidaksetaraan gender di Kepulauan Solomon.

Loading...
;

Bibao berkata kepada PAOA FM dalam siaran Change-maker bahwa dia bersemangat tentang perannya sebagai agen perubahan karena melalui itu, dia dapat berkontribusi untuk menanamkan pola pikir positif pada generasi muda di seluruh negeri itu dan masyarakat umum tentang isu yang mendesak yaitu Kesetaraan Gender.

“Saya sangat senang bisa menjadi agen perubahan, terutama dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di negara kita.”

Kampanye Side by side yang diluncurkan pada 2017 di Kepulauan Solomon itu, merupakan suatu gerakan orang muda yang bekerja sama untuk mengupayakan perubahan yang positif, dengan mengubah kepercayaan dan sikap masyarakat terhadap kesetaraan gender dan kekerasan berbasis gender.

Artis itu juga menekankan pentingnya peran laki-laki dalam terlibat aktif di Kampanye Side by Side, untuk membawa dampak yang lebih besar dalam mengubah pola pikir populasi laki-laki di negara itu tentang kesetaraan gender. (Solomon Star News)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top