Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Senin pagi ini Inggris bahas Brexit dengan pemimpin Uni Eropa

Ilustrasi, pixabay.com

Pembicaraan itu mendesak para pemimpin Uni Eropa mereka agar mendukung kesepakatan Brexit.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, diagendakan akan membicarakan Brexit dengan pemimpin Uni Eropa pada Senin, (14/10/2019) pagi. Mereka yang diajak berdiskusi itu di antaranya  Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker.

Sunday Times menulis pembicaraan itu mendesak para pemimpin Uni Eropa mereka agar mendukung kesepakatan Brexit.

Kepada ketiga pemimpin tersebut, Johnson akan menawarkan pilihan, yaitu apakah mereka membantu dia dengan menyetujui kesepakatan Brexit  sebagai kebijakan pemisahan Inggris dari Uni Eropa atau menyetujui model yang lebih bersahabat atas Brexit yang tanpa kesepakatan paling lambat 31 Oktober.

Loading...
;

“Dia akan berbicara dengan Merkel, Macron dan Juncker pada akhir Senin untuk melihat apakah akan ada perjanjian menyangkut proposal terkait Irlandia Utara dan masalah bea cukai,” kata sumber yang tak disebutkan identitasnya.

Para pejabat keamanan telah meyakinkan Johnson bahwa Brexit yang terjadi tanpa kesepakatan akan meningkatkan bahaya serangan garis keras di Irlandia Utara dan tanah darat, juga kekerasan antarkelompok di kota-kota seperti Glasgow, menurut laporan tersebut.

Sebagai hasilnya perdana menteri Inggris sangat menginginkan Brexit dilakukan dengan kesepakatan.

Berita terkait :Pekan depan Dewan Eropa dan Inggris bahas Brexit

Prancis dan Inggris segera bahas Brexit

Inggris dan Swiss teken kesepakatan dagang pasca-Brexit

Seorang sumber di kalangan Uni Eropa yang dikutip Sunday Times mengatakan peluang bahwa kesepakatan akan tercapai pada pertemuan puncak Uni Eropa di Brussel pada Kamis adalah “50-50”.

Tercatat Pada Jumat (11/10/2019), Johnson menolak mengatakan apakah Irlandia Utara akan tetap berada dalam perhimpunan bea cukai Uni Eropa pasca-Brexit.

Menurut sumber di kantor perdana menteri Downing Street kepada Reuters, jalan bagi Inggris untuk menyetujui kesepakatan masih panjang. Sedangkan beberapa hari mendatang akan menjadi sangat penting jika Inggris untuk menyetujui sejumlah syarat pemisahan dengan Uni Eropa. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top