Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Seorang turis Raja Ampat asal Hong Kong diduga terinfeksi corona

Ilustrasi virus, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi  – Seorang wisatawan asal Hong Kong berinisial YP, yang berkunjung ke Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, diduga terinfeksi virus Corona. Saat ini dia dirawat di Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong.

“Pasien tersebut awalnya menyelam di Raja Ampat, namun mengalami sakit demam dan panas kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Sorong pada 25 Januari 2020,” kata Direktur Rumah Sakit Sele be Solu, dr Mavkren J Kambuaya, Senin, (27/1/2020).

Baca jugaBupati Manokwari minta jajarannya waspadai virus Corona

Kehadiran WNA China ke Sumbar dijamin tak bawa virus corona

Saat ini pasien tersebut diberi obat penurun panas dan demam, sedangkan pantauanya kondisi panas pasien tersebut sudah berkurang.

Rumah Sakit Sele be olu berkoordinasi dengan karantina kesehatan dan dinas kesehatan guna melakukan pemeriksaan lanjutan. “Ini untuk mengetahui apakah pasien tersebut terinfeksi corona,” kata Kambuaya menambahkan.

Loading...
;

Kambuaya menjelaskan harus dilakukan pemeriksaan tenggorokan dan hasilnya dikirim ke Jakarta, guna mengetahui apakah pasien tersebut terinfeksi virus Corona. Sedangkan pasien tersebut akan diisolasi 7 hingga 14 hari guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir. “Karena kasus ini masih dugaan terinfeksi virus corona,” kata Kambuaya menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top