Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Seorang warga Kampung Bokem temukan bom peninggalan PD II

Bom peninggalan PD II yang diamankan di Kampung Bokem – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang warga di Kampung Bokem, Distrik Merauke menemukan bom dengan  panjang 1 meter dan diameter 36 cm. Bom tersebut diketahui merupakan peninggalan Perang Dunia (PD) II.

Menurut keterangan Steven Abraham, Kamis (26/9/2019), saat itu, ia sedang mencari ikan. Sedangkan keponakannya bermain dan sempat melihat adanya besi tua tertancap di tanah.

“Lalu dia menyampaikan kepada saya. Seketika juga saya menghentikan pencarian ikan dan fokus ke besi tua. Sekaligus menggali dan memastikan bukan besi tua, tetapi bom sehingga langsung melaporkan ke kepolisian,” ungkapnya.

Wadanyon E Pelopor, AKP Ferdinand Pipa, melalui Wadanki 2, Iptu Soepat, langsung memimpin anggotanya mengamankan bom tersebut sesuai dengan SOP.

Loading...
;

Dikatakan, bom itu berjenis torpedo dengan panjang 1 meter dan berdiameter 36 centiemer yang merupakan peninggalan PD II.

“Meskipun bom terlihat tidak aktif, namun berbahaya bagi keselamatan kita semua. Karena sewaktu waktu bisa meledak, sehingga harus segera diamankan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top