Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sepi peserta, kongres alumni Uncen tetap berjalan

Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom ketika berdiskusi dengan panitia seminar nasional dan kongres alumni Universitas Cendrawasih. – Jubi Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua panitia pelaksana seminar nasional dan kongres alumni Universitas Cendrawasih atau Uncen Jayapura, Benyamin Gurik mengatakan tidak banyak alumni Uncen yang datang menghadiri acara itu. Meski demikian, kongres perdana alumni Uncen tetap berjalan sesuai agenda.

Benyamin Gurik menyatakan sedikitnya jumlah alumni yang datang menghadiri seminar nasional dan kongres alumni Uncen antara lain karena mahalnya biasa transportasi pada masa liburan Natal dan Tahun Baru. “Kegiatan kami sudah beberapa kali ditunda, dan kami tidak mau lagi acara ini ditunda hingga 2020. Kami sadari tidak banyak alumni yang hadir, karena ini bulan Natal,” kata Gurik di Auditorium Uncen, Jumat (20/12/2019).

Gurik menjelaskan acara seminar nasional dan kongres alumni Uncen tidak bisa ditunda lagi, karena pada 2020 Papua akan menjalankan beberapa perhelatan besar. Selain itu, program kerja pengurus akan mulai dijalankan pada 2020. “Tahun depan ada banyak kegiatan di depan mata. Seperti Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, dan juga pemilihan bupati di beberapa daerah,” ujar Benyamin.

Acara yang dibuka Rektor Uncen, Dr Ir Apollo Safanpo ST MT, itu akan berlangsung selama dua hari. Gurik mengatakan seminar nasional dan kongres itu terlaksana berkat dukungan seluruh alumni Uncen di berbagai daerah.

Acara itu juga mendapat dukungan dari beberapa alumni yang bekerja di pemerintah daerah di Papua. “Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Pemerintah Kota Jayapura, dan Pemerintah Kabupaten Jayapura. [Ada dukungan] dari lembaga, [ada pula dukungan dari alumni] sendiri,” katanya.

Gurik berterima kasih kepada Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom yang membantu pelaksanaan acara itu, dan turut hadir dalam pelaksanaan seminar nasional serta kongres alumni Uncen. “Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap kegiatan ini, terutama Pemerintah Provinsi,” katanya.

Loading...
;

Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom mengatakan wadah alumni Uncen harus ada, sehingga sebagai alumni ia turut hadir dan berpartisipasi dalam seminar nasional dan kongres alumni Uncen itu. “Saya salah satu alumni yang hadir, karena [acara] itu penting. Alumni juga harus tahu, bahwa dia dibesarkan almamater, dan harus berkontribusi [kepada almamater],” kata Jigibalom.

Rektor Uncen, Dr Ir Apollo Safanpo ST MT saat membuka acara itu mengapresiasi para panitia. “Kami dari lembaga ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Kami akan terus mendukung selama kegiatan,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top