Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sepuluh Cabor tak masuk PON, bagaimana nasib atlet?

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman didampingi Gubernur Papua Lukas Enembe saat melakukan penandatangan Surat Keputusan (SK) penetapan cabor yang akan dipertandingkan di PON Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mengaku sedang memikirkan jalan keluar bagi atlet di 10 cabang olah raga yang tak dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

10 cabor tersebut diantaranya Balap Sepeda, Softball, Dansa, Gateball, Golf, HandBall, Pentaque, Ski Air, dan Woodball.

“Pastinya kami akan mencari jalan terbaik untuk 10 cabor yang semula direncanakan di pertandingkan di PON XX 2020,” katanya kepada wartawan belum lama ini di Jayapura.

Kata Marciano, atlet di 10 cabor tersebut tidak perlu khawatir karena akan ada banyak even nasional yang mempertandingan cabang olahraga tersebut. Ia memastikan KONI akan tetap mendukung atlet yang menekuni 10 cabor tersebut saat mengikuti berbagai gelaran olahraga.

Loading...
;

“Kami menilai sistem pembinaan yang sudah dilakukan oleh cabor masing-masing oleh KONI Provinsi itu tetap harus berlanjut, sehingga kami sedang memikirkan apakah kami akan melakukan melaksanakan multi iven untuk cabor tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua akhirnya merilis 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

37 cabor tersebut adalah Aerosport, Akuatik, Anggar, Angkat Berat, Atletik, Baseball, Bermotor, Biliard, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dayung, Gulat, Hockey, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Rughby, Selam, Senam, Sepakbola, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Drajat, Tennis, Tinju, dan Wushu.

“Langkah selanjutnya adalah melihat venue untuk menyelenggaran 37 cabor tersebut, dan progresnya sangat membanggakan,” kata Kadisorda Papua Alex Kapisa

Sekadar diketahui, sebelumnya ada 47 cabor yang akan dipertandingkan di PON XX 2020, namun melalui Rapat Terbatas (Ratas) dan memperhitungkan kesiapan tuan rumah maka dari 47 cabor tersebut dipangkas menjadi 37 cabor. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top