Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Serangan udara hantam zona gencatan senjata Suriah

Ilustrasi perang, pixabay.com

Tercatat pasukan pemerintah Suriah dan sekutu mereka Rusia, secara sepihak menyetujui gencatan senjata pada 31 Agustus di Idlib, yang dikuasai oposisi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beirut, Jubi – Serangan udara untuk pertama kalinya menghantam bagian barat laut Suriah sejak gencatan senjata diumumkan 10 hari yang lalu. Tercatat pasukan pemerintah Suriah dan sekutu mereka Rusia, secara sepihak menyetujui gencatan senjata pada 31 Agustus di Idlib, yang dikuasai oposisi. Wilayah itu dua tahun lalu dirundingkan untuk menjadi “zona penurunan ketegangan”.

Sejak 31 Agustus, serangan udara terus-menerus oleh pesawat tempur Rusia dan Suriah serta tekanan pemerintah Suriah untuk merebut kembali daerah itu sudah berhenti. Namun, terjadi pertempuran di darat dan penembakan masih terjadi.

Baca juga : Serangan udara di Suriah tewaskan 18 orang

Loading...
;

PBB kecam kamp “tak manusiawi” kelompok PKK di Suriah

Uni Eropa dan Turki terus bantu pengungsi Suriah

Amerika Serikat mengaku pasukannya telah menggempur fasilitas Al Qaida di Idlib saat gencatan senjata diberlakukan. Observatoriium HAM untuk Suriah, yang berbasis di Inggris, melaporkan pesawat-pesawat itu melancarkan dua serangan di pegunungan strategis Jabal al-Akrad di dekat pantai Latakia.

Tidak jelas apakah serangan itu menjadi sinyal kebangkitan serangan udara oleh Rusia dan Suriah. Namun juru bicara faksi gerilyawan Jaish al-Nasr, Mohammad Rashid, menyebutkan dua serangan, dilancarkan oleh pesawat Rusia, merupakan yang pertama sejak gencatan senjata dimulai. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top