Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Setelah satu tahun tertunda, akhirnya ketua KNPI Yahukimo akan dilantik

Ilustrasi logo KNPI. Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Yahukimo yang terpilih pada tahun 2018 lalu, baru akan dilantik pada 10 Oktober 2019 oleh ketua DPC KNPI Papua Alberto G. Wanimbo di gedung OKMC, Dekai Yahukimo.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua KNPI Yahukimo Nikanus Pahabol, kepada Jubi melalui sambungan telepon Rabu (9/10/2019) dari Dekai Yahukimo.

“Sebenarnya KNPI Yahukimo sudah dilantik. Tetapi surat keputusan dari KNPI Papua baru bisa di keluar dalam waktu yang lama karena persoalan kecil yang terjadi daerah,” Pahabol menjelaskan.

Surat keputusan baru dikeluarkan dan akan diserahkan KNPI Papua kepada KNPI Yahukimo. Pelantikan itu rencananya akan dihadiri bupati setempat, para undangan dan senior pemuda Yahukimo.

Kepada Pemuda Yahukimo yang tidak terima hasil pemilihan KNPI pada tahun lalu, dia meminta untuk datang bergabung. bersama-sama membangun Yahukimo. Menurutnya masalah yang telah lalu tidak perlu diungkit. Pemuda Yahukimo perlu menatap hari esok untuk membangun Yahukimo.

Loading...
;

Sebelumnya, Bupati Yahukimo Abock Busup kepada Jubi juga meminta kepada pemuda bersatu untuk membangun Yahukimo. Karena tanpa pemuda Pemerintah tidak akan berjalan baik. “KNPI merupakan tempat untuk pelajar kepemimpinan, berorganisasi dan membantu pemerintah dalam merangkul pemuda di daerah,” ujarnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top