HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Siapa pengganti Mandowen?

Gunansar Mandowen saat merayakan golnya ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 beberapa waktu lalu di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gunansar Papua Mandowen dipastikan tidak akan diturunkan dalam  pertandingan antara tuan rumah Persipura Jayapura melawan tamunya Kalteng Putra dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke 14 Rabu (14/8/2019) di Stadion Mandala.

Pemain dengan nomor punggung 33 tersebut harus menepi di satu pertandingan akibat mendapatkan tiga kali kartu kuning di tiga partai yang berbeda. Selain Gunansar Mandowen, ada pemain asing asia milik Persipura juga tidak bisa diturunkan oleh coach Jacksen F. Tiago yaitu Oh In-Kyun.

Kedua pemain tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning yang didapatkan kala Persipura menghadapi Madura United, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang. Bagaimana tanggapan sang pelatih dengan absennya kedua pemain tersebut?

JFT sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (13/8/2019) di Stadion Mandala, Jayapura mengaku tidak terbebani, karena menurutnya di tubuh Persipura ada 30 pemain yang sudah siap menggantikan pemain yang tidak bisa diturunkan.

Loading...
;

“Saya sudah memikirkan dari jauh-jauh hari siapa pemain yang akan menggantikan pemain lainnya yang tidak bisa diturunkan akibat cidera maupun akumulasi kartu. Kami memiliki 30 pemain, dan itu cukup bagi saya untuk berkreasi dengan mereka,” katanya.

Dikatakan, semua materi latihan dijalani oleh seluruh pemain yang dikontrak oleh manajemen, untuk itu, kualitas dari pemain yang ada sudah mumpuni dan menyamai pemain yang ada.

“Saya masih punya Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes yang sudah bisa tampil. Apalagi Kabes sudah bisa turun 100 persen dalam laga kemarin saat kami melawan PSIS Semarang. Jadi saya tidak terlalu kuatir soal absennya beberapa pemain,” ujarnya.

JFT pantas merasa tidak terlalu terbebani karena di tubuh Persipura masih banyak pemain muda yang dapat diturunkan. Sebut saja ada David Rumakiek, Theo Numberi, Avraim Awes, Inyoman Ansanay, Patrick Womsiwor, Papua Komboy, Ronaldo Wanma, dan pastinya Todd Ferre.

Menanggapi ini, pengamat sepak bola Papua, Nico Dimo mengatakan, coach Jacksen Tiago memang memiliki segudang pemain muda yang patut dicoba dalam laga kontra Kalteng Putra.

“Saya berharap, ada beberapa pemain muda lainnnya yang patut dicoba dalam laga tersebut. Mengingat ada sekitar tujuh pemain muda yang saat ini menunggu giliran untuk diturunkan. Namun itu semua adalah keputusan dari coach. Pemain yang akan diturunkan besok adalah pemain yang sudah siap untuk bertarung mempersembahkan kemenangan untuk Persipura,” katanya kepada Jubi. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top