HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sistem informasi berbasis online akan tersedia di RSUD Jayapura

RSUD Jayapura – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura tengah membenahi berbagai lini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Plt Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai mengatakan, salah satu usahanya adalah membuat sistem informasi berbasis online yang bisa diakses masyarakat.

Nantinya program ini akan didukung Bank BNI yang bertugas melatih para petugas di RS untuk menerapkan sistem informasi online.

“Kalau pakai orang dalam rumah sakit, tenaga terbatas. Pelayanan bisa jalan, itu ada pada sistem pelayanan rumah sakit. Rumah sakit lain sudah pakai IT, kok RSUD Jayapura tidak,” kata Aloysius Giyai,  Kamis (25/7/2019).

Selain itu RSUD Jayapura juga akan membenahi berbagai sarana pendukung di RSUD seperti listrik, ketersediaan air bersih hingga menertibkan para pedagang yang ada di sekitar rumah sakit. Ke depan, RSUD menargetkan memiliki instalasi air bersih tanpa menganggu aliran di rumah warga.

Loading...
;

“Saya juga akan relokasi penjual di depan rumah sakit. Saya akan buatkan tempat di dalam rumah sakit untuk berjualan. Tidak ada lagi yang berjualan di halaman rumah sakit. Selain itu, tahun ini kami akan bangun UGD baru karena UGD kini tidak memenuhi standar. Semua itu bisa tinggal niat,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Komisi V DPR Papua yang membidangi kesehatan, Natan Pahabol berharap,  mantan direktur RSUD Abepura itu dapat menyelesaikan berbagai masalah di rumah sakit milik Pemprov Papua tersebut.

“Selama ini masalah di RSUD Jayapura tak kunjung selesai. Dari direktur ke direktur masalahnya selalu sama. Kini dengan kehadiran pak Aloysius Giyai diharapkan dapat membawa perubahan, meski beliau hanya Plt,” kata Natan Pahabol. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top