Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Siswa SD YPPK St Agustinus bantu korban kebakaran

Kepala Sekolah SD YPPK Agustinus Bampel-Merauke, Sr. Monica Simarmata, bersama guru dan anak murid saat mengantar bantuan ke Inestasia – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Akibat kebakaran rumah milik orangtua dari salah satu siswi di SD Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Agustinus Merauke di jalan Biak beberapa hari lalu, mengundang rasa simpati dari sesama teman lain memberikan bantuan agar bisa membantu meringankan beban yang sedang dihadapi, akibat seisi rumah yang telah dilalap jago merah.

Kepala Sekolah SD YPPK Agustinus Bampel-Merauke, Sr. Monica Simarmata, kepada Jubi, Rabu (9/10/2019), mengatakan pihaknya mendapat informasi dari sesama rekan guru, kalau rumah yang terbakar adalah milik orangtua Inestasia, salah seorang anak murid di sekolah ini.

Sebagai  bentuk kepedulian dan tanggung jawab, demikian Monica, dilakukan aksi peduli dengan mengumumkan kepada anak-anak agar dapat  menyumbangkan apa saja kepada Inestasia. Entah dalam bentuk pakaian, makanan, beras, maupun peralatan sekolah dan lain-lain.

“Lalu dalam dua hari terakhir, bantuan terus berdatangan di sekolah yang diantar orangtua anak murid. Setelah pulang ke sekolah, akan kami antar ke rumah Inestasia,” ungkapnya.

Loading...
;

Nantinya, lanjut Monica,  para guru bersama teman-teman Inestasia terutama yang di kelas V akan mengantar sekaligus bisa menghiburnya dan mengajak masuk sekolah kembali.

“Memang sebelum imbauan dikeluarkan sekolah, teman-teman Inestasia di kelas V telah mengambil inisiatif sendiri. Di mana uang jajan yang diberikan orangtua tidak digunakan. Tetapi dikumpulkan sekaligus dimanfaatkan membeli sejumlah kebutuhan Inestasia,” ungkapnya.

Ditambahkan, sejumlah kebutuhan yang disumbangkan orangtua itu, tidak ada unsur pemaksaan. Tetapi sifatnya sukarela dan apa saja yang disumbangkan diterima sekolah, diantar ke rumah Inestasia.

“Betul bahwa Inestasia belum masuk sekolah. Nanti kami ke sana bersama teman-temannya mengajak kembali sekolah seperti biasa,” katanya.

Sementara Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menjelaskan kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Penyidik kepolisian belum menyimpulkan karena proses penyelidikan masih berlangsung,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top