HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Siswa terdampak banjir bandang Sentani bebas biaya pendidikan

Ketua DAS Sentani, Demas Tokoro, saat foto bersama dengan warga Kemiri yang masih tinggal di posko pengungsian SKB Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, Demas Tokoro, minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, secara khusus instansi teknis, segera mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Jayapura terkait pembebasan biaya pendidikan bagi peserta didik yang terdampak bencana banjir bandang yang menghantam Sentani dan sekitarnya, Maret lalu.

“Kehadiran surat edaran ini sangat terlambat, sebagian besar sekolah sudah menerima peserta didik baru, bahkan ada yang sudah mulai dengan proses belajar mengajar,” ujar Demas Tokoro, di Sentani, Minggu (21/7/2019).

Dikatakan, pembebasan biaya pendidikan bagi peserta didik yang terdampak bencana bukan hanya untuk mereka yang berada di perkotaan, tetapi di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura yang terdampak bencana secara langsung.

“Dikampung-kampung bahkan di pesisir pantai dan Danau Sentani. Anak-anak yang masuk dan melanjutkan pendidikan harus dibebaskan dari biaya pendidikan,” tegasnya.

Loading...
;

Kendati demikian, Demas juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Jayapura yang telah melihat hal ini dengan baik dan untuk kepentingan generasi selanjutnya.“Kalau tidak demikian, kasihan anak-anak kita yang orangtuanya tidak mampu dan sedang berada di pengungsian, pastinya tidak dapat berbuat banyak untuk masa depan anak-anak mereka,” jelasnya.

Hal senada dsampaikan Koordinator pengungsi di Posko SKB Sentani, Barsalina Monim.

Menurutnya, bagaimana dengan yang sudah mendaftar dan membayar lebih dulu biaya pendidikan mereka.

“Setelah surat edaran Bupati Jayapura keluar, saya akan datangi beberapa sekolah yang sudah menerima uang pendaftaran dan juga SPP dari anak-anak yang lebih dulu membayar. Kesempatan ini juga saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan kebutuhan pendidikan bagi anak-anak kami,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top