Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

SMA Advent Doyo Baru, SHP, dan HIS jalin kerja sama

Perwakilan SMA Advent Doyo Baru, HIS, dan SPH usai penandatanganan kerja sama – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Sekolah SMA Advent Doyo Baru Distrik Waibhu, Harold Oijaitouw, mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Hilcrest International School (HIS) dan Sekolah Papua Harapan.

Dijelaskan, kerja sama SMA Advent dan HIS sudah berjalan selama dua tahun dalam Sekolah Program Kerjsama (SPK) guna peralihan status sekolah internasional untuk mengikuti kurikulum nasional.

“Kesepakatan tersebut sudah kita laksanakan pada 8 Februari lalu di Hilcrest International School,” ujar Harold, saat ditemui di Sentani, Selasa (12/2/2019).

Harold juga mengatakan tahun 2019 ada penambahan satu sekolah yang turut bergabung dalam SPK ini yaitu Sekolah Harapan Papua.

Loading...
;

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini dapat menopang program SPK ke depan lebih baik dalam pelayanan pendidikan di Papua, secara khusus di Kabupaten Jayapura melalui tiga fasilitas pendidikan ini,” katanya.

Sementara itu, Debora Miryam Fransiska, Kepala Sekolah Harapan Papua, mengatakan program kerja sama HIS dengan SPH yang dipimpinnya meliputi peningkatan kualitas guru melalui kegiatan professional development, peningkatan kualitas pengajaran melalui kunjungan observasi guru SPH ke HIS, dan terbukanya faslitas penunjang bagi SPH yang disediakan oleh HIS.

“HIS juga memfalitasi SPH untuk tes PSAT dan TOEFL. Ada donasi buku dan kerja sama leadership. Total guru di SPH sebanyak 50 guru (TK, SD, SMP, SMA). Kerjasamanya sebenarnya sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini, baru kali ini diresmikan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top