Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

SMANKOR Buper, sekolah segudang prestasi tapi minim informasi

Pembekalan siswa baru di SMANKOR Buper, Waena – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejak berdirinya SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena tahun 2013 silam, sekolah khusus olah raga di Papua yang berada di kota Jayapura ini seakan tersembunyi infromasinya dari khalayak di Papua.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena, Yan Ayomi kepada wartawan. Senin (1/7/2019).

Ia menambahkan Pemerintah seharusnya punya tugas untuk mempromosikan keberadaan sekolah olah raga ini agar bisa menjaring anak-anak muda Papua yang memiliki potensi di bidang olah raga.

“SMANKOR siap membina anak-anak yang berbakat di bidang olah raga, sehingga dengan terobosan baru tahun ini kami akan menyurati ke daerah-daerah untuk mengirim siswanya untuk dididik,” katanya.

SMANKOR Jayapura sudah bekerja sama dengan beberapa daerah, misalnya Serui, Biak, Waropen, Wamena, Mamberamo dan beberapa daerah agar anak-anaknya bisa sekolah di sini.

“Ke depan dengan program yang baru, SMANKOR sudah punya cabor khusus sehingga daerah-daerah yang mengirim anak-anak langsung masuk di cabor. Misalnya cabor sepak bola, atletik, tinju, bola basket, bola Voli, dayung, taikwondo, karate, menembak, dan angkat besi yang merupakan nomor-nomor terukur yang akan diperbanyak sekaligus untuk menghadapi PON 2020,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu Selvianus Sefle, bagian kesiswaan di SMANKOR Buper Waena mengatakan sejauh ini SMANKOR Jayapura sudah mencetak banyak prestasi di berbagai bidang olah raga melalui atlet-atlet yang dididik di SMANKOR, yang mengharumkan nama Papua dan Indonesia di tingkat nasional hingga Internasional.

“Banyak atlet yang sudah dicetak oleh SMANKOR, ada yang menjadi pesepakbola di Persipura dan beberapa klub Papua lainnya dan juga ada yang ikut olimpiade hingga ke luar negeri namun itu semua tidak sebanding dengan ketidaktahuan masyarakat dan pemerintah atas keberadaan SMANKOR yang tanpa perhatian pemerintah provinsi dan daerah ini,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top