Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Soal jersey, BTM ke suporter: Ada kasi Persipura apa jadi banyak menuntut?

Ketum Persipura Benhur Tomi saat menunjukkan contoh desain jersey Persipura untuk musim 2020 – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura akhirnya memenuhi ekspektasi dari pendukung setia Persipura untuk mengembalikan warna asli dari jersey Persipura pada musim kompetisi tahun ini.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya akan mengembalikan warna dari jersey Persipura ke semula atau mempertahankan strip Merah Hitam.

Jersey Persipura di dua musim terakhir sebenarnya masih mempunyai ciri Merah Hitam namun di jersey tersebut masih didominasi oleh warna hitam. Sedangkan bagian merahnya ada motif Papua, sehingga dari kejauhan, jersey tersebut tak tampak Merah Hitam sebagai jersey kebanggaan Mutiara Hitam.

“Tahun ini jersey kita kembalikan ke strip Merah Hitam. Jadi saya mau tegaskan kepada semua suporter Persipura bahwa jangan ada lagi ujaran atau cacian kepada Persipura kalau tim kalah karena jersey. Ini kami sudah kembalikan warnanya,” kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (21/1/2020) di Jayapura.

Menurut BTM, pihaknya telah menyediakan tiga desain jersey Persipura sesuai dengan regulasi di mana setiap tim wajib memiliki tiga jersey diantaranya jersey home (kandang), jersey away (tandang), dan jersey alternatif.

“Jadi, Persipura Mania stop teriak soal jersey. Ada kasi Persipura apa jadi banyak menuntut?” ujarnya.

Loading...
;

Menanggapi ini, Koordinator Persipura Mania Wilson Samonsabra mengatakan, jersey sebenarnya tidak menjadi persoalan bagi performa tim Persipura Jayapura dalam bertanding.

“Kalau bagi saya pribadi, jersey tidak ada masalah, toh masih ada nuansa Merah Hitam pada jersey Persipura. Tetapi kalau manajemen ingin mengembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada masalah juga,” katanya.

Sebelumnya, Markus Imbiri salah satu pendukung setia Persipura Jayapura mengatakan, seharusnya masyarakat ataupun kelompok yang menyuarakan pergantian jersey Persipura ke strip Merah Hitam harus tahu sejarah terlebih dahulu, karena jersey Persipura sebenarnya bukan strip Merah Hitam tetapi kombinasi antara warna kuning dan coklat dengan motif cenderawasih.

“Kalau jersey dijadikan alasan performa Persipura menurun bagi saya, alasan tersebut tidak mendasar. Kebetulan saja, Persipura menjuarai kompetisi Liga Indonesia empat kali itu memakai jersey strip Merah Hitam. Mungkin ada baiknya kita tanyakan ke pemain, apakah ada pengaruhnya menggunakan jersey saat ini dengan jersey sebelumnya dengan performa mereka,” ujarnya.

Dikatakan, kalau memang jawaban dari pemain mempengaruhi performa mereka maka manajemen boleh memikirkan untuk menggantikan jersey tersebut.

“Tapi kalau nanti ganti jersey baru performa masih menurun, mau salahkan apa lagi? Jersey, pemain, atau manajemen? Kadang kita memprotes manajemen melebihi batas kemampuan dari manajemen. Seharusnya kita tetap mendukung tim kita dalam keadaan menang maupun kalah. Kita harus menjadi supporter sejati, bukan menjadi simpatisan,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top