HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Solpap minta Pemerintah buat aturan untuk proteksi pangan lokal

Solpap minta Pemerintah buat aturan untuk proteksi pangan lokal

Satu diantara pedangang non Papua yang sedang menjual sagu di pasar Youtefa – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) meminta kepada pemerintah Papua untuk memproteksi penjualan sagu dan buah pinang yang ada di Papua.

Fengky Warer, ketua Solidaritas Pedangang Asli Papua (Solpap) mengatakan para pedagang berharap ada kebijakan khusus yang mengatur tentang penjualan sagu dan buah pinang hanya bisa dipasarkan oleh mama-mama Papua terutama dari Port Numbay.

“Solpap sudah bicarakan masalah ini dengan DPRP, mendesak untuk segera bentuk suatu kebijakan dalam Raperdasus dan sebagainya guna memproteksi hal ini,” kata Frengky, Rabu (10/7/2019).

Menurut Frengky, dari perkembangan terakhir potensi Raperda ini diwujudkan semakin besar. Apalagi melihat perkembangan komoditi lokal di Papua yang semakin banyak peminat.

“Pangan lokal Papua yang hanya boleh dijual oleh orang Papua ini seperti sagu, buah pinang, ubi, keladi, dan lainnya akan di proteksi sehingga ini tidak akan dijual oleh warga non Papua. Hal ini sedang dibahas di dewan sekarang,” kata Frengky.

Sebelumnya anggota DPR Papua, John NR Gobai mengatakan akan mendorong adanya regulasi untuk memproteksi dan mengembangkan pangan lokal di Papua.

“Ya, perlu regulasi untuk proteksi dan pengembangan pangan lokal Papua,“ kata John NR Gobai. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)