SPBU Kompak di Nduga kembali beroperasi sejak pekan lalu 

SPBU Kompak di Nduga kembali beroperasi sejak pekan lalu 

Peresmian Agen Premium dan Minyak Solar di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Papua, beberapa waktu lalu. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah sempat tutup karena tidak kondusifnya situasi keamanan di Kabupaten Nduga pasca pembunuhan para pekerja PT Istaka Karya pada Desember 2018 lalu, SPBU Kompak di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga mulai beroperasi 13 Mei 2019. Hal itu disampaikan Unit Manager Communication dan Corporate Social Responsibility PT Pertamina Marketing Operation Region atau MOR VIII Brasto Galih Nugroho.

“Sejak Senin pekan lalu, SPBUKompak di Nduga telah beroperasi kembali. Semoga tidak ada kendala operasi di masa mendatang,” ujar Brasto di Jayapura, Senin (20/5/2019).

Brasto berharap beroperasinya SPBU Kompak di Kenyam itu akan memudahkan masyarakat Kabupaten Nduga untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) satu harga. “Sebelumnya banyak warga Kabupaten Nduga harus membeli BBM dengan selisih harga yang signifikan (dari harga resmi Pertamina),” katanya.

Pendistribusian BBM ke Kabupaten Nduga dilakukan dengan angkutan sungai. BBM bagi Kabupaten Nduga itu dipasok dari Kabupaten Mimika, Papua.

Distribusi BBM untuk SPBU Kompak di Kenyam telah dihentikan Pertamina sejak 6 Desember 2018, menyusul pembunuhan para pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga pada 2 Desember 2018.  General Manager Pertamina MOR VIII pada masa itu, Iin Febrian, memastikan Pertamina akan kembali memasok BBM bagi SPBU Kompak di Kenyam jika situasi keamanan di wilayah itu sudah dinyatakan kondusif.  (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)