HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

SSB Bintang Timur Nabire juara Liga U-16 Piala Gubernur Papua

Tim SSB Bintang Timur tampil sebagai juara Liga U-16 Piala Menpora zona Papua – Jubi/Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur asal Kabupaten Nabire tampil sebagai juara kompetisi Liga berjenjang U-16 Piala Menpora zona Papua memperebutkan piala bergilir Gubernur Papua setelah pada babak final mengalahkan SSB Tunas Muda Hamadi dari Kota Jayapura dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (20/8/2019) malam, anak-anak SSB Bintang Timur tampil superior sejak menit awal. Terbukti mereka langsung memimpin 2-0 pada babak pertama lewat dua gol yang dicetak striker andalannya Ronald Migau pada menit ke-24 dan Jermias Loe menit ke-39.

Tunas Muda Hamadi yang mendapat suntikan semangat dari pendukung fanatiknya berhasil perkecil skor 1-2 pada menit ke-46 lewat gol Marsello Buara. Tapi anak-anak Kota Singkong tidak mau ditekan. Memasuki menit 59, Ronald Migau mencatatkan namanya di papan skor dan membuat timnya menjauh 3-1.

Tunas Muda Hamadi terus berupaya membalas dan hasilnya menit ke-65, mereka kembali membuat jarak skor 2-3 lewat gol Jack Gabriel Korey. Tapi kemenangan menjadi milik SSB Bintang Timur setelah Richard Tukayo, wasit asal Asprov PSSI Papua yang memandu pertandingan ini meniup peluit panjang.

Loading...
;

Juara ketiga direbut SSM Mimika setelah menang 1-0 atas SSB Orion asal Kabupaten Jayapura. Marsello Buara dari Tunas Muda Hamadi dinobatkan sebagai pemain terbaik dan gelandang SSB Bintang Timur, Pison Zagani, meraih top skor selama kompetisi dengan koleksi 9 gol.

Ketua panitia pelaksana, Ayub Woisiri, menyampaikan Liga berjenjang U-16 seri Papua diikuti 10 tim dan telah berlangsung sejak tanggal 10 sampai 20 Agustus 2019.

“Selama 10 hari pelaksanaan kompetisi ini berlangsung lancar dan sukses. Panitia mengucapkan apresiasi kepada seluruh tim serta Pemerintah Provinsi Papua dan KONI Papua yang sudah mendukung kompetisi ini,” katanya.

Nico Dimo, Koordinator Provinsi Papua Liga berjenjang U-16 Piala Menpora 2019, menilai kompetisi kelompok usia ini sukses diselenggarakan dan ke depan akan menjadi agenda rutin tahunan.

Ia berharap semua kabupaten/kota di Papua bisa mengirimkan wakilnya, sehingga pelaksanaan tahun-tahun selanjutnya kompetisi ini lebih berbobot dan bisa muncul pesepakbola berbakat dari Papua.

“Tim juara (SSB Bitang Timur-Red) berhak mewakili Papua ke putaran nasional yang sedianya dilaksanakan pada 1-6 September 2019 di Provinsi Banten,” kata Nico Dimo.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, mewakili ketua umum sekaligus Gubernur Papua berpesan kepada tim juara tidak puas atas prestasi ini, tetapi lebih giat berlatih mempersiapkan diri ke tingkat nasional.

“Yang juara jangan berpuas diri. Lewat permainan yang sudah ditampilkan harus termotivasi untuk meraih prestasi tertinggi. Jangan berkecil hati buat yang kalah, kesempatan masih panjang. Tekunlah berlatih dan persiapkan diri dengan baik,” ujarnya.

“Anak-anakku yang akan pergi mewakili Papua, jaga nama besar Tanah Papua dan tunjukkanlah bahwa kalian adalah yang terbaik di negeri ini. Saya harapkan ke anak-anakku semua ke depan bisa bermain di jenjang atau level yang lebih tinggi seperti PON maupun liga profesional,” kata Kenius Kogoya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top