Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

SSB Papua United dan PPLP Papua kandas

Pemain SSB Papua United foto bersama sebelum bertanding lawan Bangka Belitung – Jubi/dok pribadi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dua tim sepakbola asal Papua yakni Sekolah Sepak Bola (SSB) Papua United dan tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar atau PPLP Papua harus mengubur impian serta ambisi mereka di tingkat nasional.

SSB Papua United misalnya hanya mampu melangkah hingga babak delapan besar putaran nasional kompetisi berjenjang Liga U-12 Piala Menpora 2019.

Tergabung di grup F bersama tim asal Nusa Tenggara Timur (Bali United Kristal Football School), SSB PCSS Riau, dan SSB Alba Hatukau Maluku. SSB Papua United tampil sebagai juara grup mengumpulkan poin 7 hasil dua kali menang atas wakil Riau dengan skor 3-2, seri 1-1 lawan wakil Maluku dan menang 1-0 atas tim NTT.

Di babak 16 besar Dominggus Demotouw dan teman-teman kembali menaklukan wakil Bangka Belitung (SSB Putra Pertiwi) dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal 1-0 di babak pertama.

Loading...
;

Pada babak 8 besar langkah Papua terhenti oleh tim asal Jawa Barat, SSB Jaguar Bandung dengan skor 2-3.

Pelatih SSB Papua United, Priagung Dani Atmojo, mengapresiasi anak asuhnya tampil dengan semangat pantang menyerah selama pertandingan. Walau gagal melaju ke final, buat Priagung keikutsertaan kali ini menjadi catatan serta evaluasi tersendiri.

“Anak-anak gagal melaju ke partai puncak. Mereka sudah tampil luar biasa hingga babak delapan besar. Kegagalan ini menjadi cambuk buat kami sekaligus sukses yang tertunda,” katanya.

Wakil Sulawesi, SSB Maesa Sulut, tampil sebagai juara usai taklukkialaan SSB Jaguar Bandung, Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/9/2019) sore.

Sementara itu tim PPLP Papua harus terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti dengan skor (3-4) melawan tim PPLD Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (15/9/2019) sore.

Tim asuhan Gustay Puy dan Yance Rumbino itu tidak mampu memberikan prestasi terbaik tahun ini. Menempati posisi runner-up saat penyisihan grup A, Herbet Sokoy dan kawan-kawan mengumpulkan 6 poin. Menang 1-0 atas Sumatera Utara, kalah 2-0 dari Maluku Utara dan membantai Riau 7-0.

Di perempat final PPLP Papua mengalahkan Aceh dengan skor tipis 1-0. Pada semifinal Papua menyerah dengan skor 3-4 lewat adu penalti dari tim Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan.

Kejurnas sepakbola antar PPLP/PPLD dan SKO tahun ini berlangsung 11-17 September 2019 di Bogor, Jawa Barat dan pertandingannya di Stadion mini Pakansari Bogor.

Iwan Setiawan, Wakil Bupati Bogor, mengatakan sebagai tuan rumah penyelenggara kejurnas sepakbola antar PPLP/PPLD/SKO se-Indonesia, pemerintah berupaya memotivasi prestasi atlet-atlet sepakbola muda untuk bisa berkembang dan berprestasi lebih baik lagi.

“Tentu sebagai tuan rumah Bogor juga tidak ingin sebagai penggembira, tetapi dukungan pemerintah daerah semoga tim PPLD mampu memanfaatkan momentum ini untuk meraih prestasi terbaik dari seluruh peserta,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top