HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

SSB Papua United pimpin grup F putaran nasional U-12 Piala Menpora

Pemain SSB Papua United saat transit di bandara Hasanuddin Makassar tujuan Palembang – Jubi/dok pribadi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekolah Sepak Bola (SSB) Papua United mencatat kemenangan perdana mereka pada putaran nasional kompetisi berjenjang U-12 Piala Menpora tahun 2019 usai mengalahkan SSB PCCS asal Riau dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (12/9/2019) SSB Papua United sukses meraih tiga poin lewat tiga gol yang dicetak Kevin Tappi, Tiro R. Mikdal Wonda dan Dominggus R. Demotouw.

SSB Papua United unggul lebih dulu lewat gol Kevin Tappi sebelum lawan SSB PCCS Riau menyamakan skor dan balik memimpin. Semangat juang tinggi tanpa kenal akhirnya membawa anak-anak Papua United memenangkan laga pertama mereka lewat gol Tiro Wonda dan Dominggus Demetouw.

Pelatih SSB Papua United, Priagung Dani Atmojo respek dan salut dengan perjuangan anak asuhnya sehingga mampu memenangkan laga pertama.

Loading...
;

“Anak-anak punya semangat yang luar biasa. Mereka tampil tidak canggung dan punya motivasi untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Priagung menyatakan lawan mereka PCSS Riau merupakan kontestan Danone Cup tahun ini yang sempat lolos ke babak delapan besar nasional.

“Mereka (PCSS) salah satu tim kuat tapi kami bisa menaklukan mereka,” ujarnya.

Pada laga kedua melawan wakil Maluku, SSB Alba Hatukau, Demotouw dan kolega bermain imbang 1-1. Dengan demikian SSB Papua United sementara memimpin grup sekaligus membuka peluang ke babak selanjutnya dengan mengumpulkan 4 poin.

SSB Papua United berada di grup F bersama SSB PCSS Riau, SSB Alba Hatukau Maluku dan SSB Bali United Kristal Footbal School Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Lawan kita terakhir adalah SSB Bali United Kristal Footbal School Nusa Tenggara Timur (NTT), anak-anak harus berjuang memenangkan laga ini untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Piala Menpora tingkat nasional 2019 ini akan digelar pada 12-16 September 2019 di komplek Jakabaring, Palembang Sumsel. Piala Menpora 2019 ini sendiri dilaksanakan bekerjasama dengan Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI).

“Target kita juara tingkat nasional dan ingin mengharumkan nama Papua,” kata Priagung kepada Jubi, Kamis malam (12/9/2019).

Soal persiapan, Priagung Atmojo mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan sebelum bertolak ke Palembang ini. Diakuinya, persaingan di tingkat nasional ini akan lebih berat. Sebab tim dari seluruh Indonesia akan saling bertemu. Dan tim yang lolos ke putaran nasional tentunya tim yang berkualitas.

Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) menggelar kompetisi Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora U-12 untuk memperbaiki masa depan sepakbola di Tanah Air.

Ketua Umum FOSSBI pusat Zuchii Imran Putra dan Dewan FOSSBI setelah rapat di Kempora RI sebelumnya, Anwar mengatakan bersamaan dengan acara kick off Nasional Piala Menpora U-12 di Palembang, FOSSBI Indonesia mempunyai agenda tahunan Kejurnas kelompok usia U-11, U-13, U-14 dan U-15.

“Pemenang Piala Menpora U-12 Nasional akan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan Internasional Singacup 2019 di Singapura, 2 – 7 November 2019,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top