Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Stevany Ibo masuk Pelatnas dayung

Stevany Maysche Ibo – Jubi/Humas PODSI.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua, Ganda Siregar mengatakan, satu diantara atletnya dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Olimpiade di Waduk, Jatiluhur, Jawa Barat.

“Kami bangga dan bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan PODSI Pusat kepada salah seorang atlet dayung terbaik Papua atas nama Stevany Maysche Ibo mengikuti Pelatnas di Jatiluhur, Jawa Barat,” kata Ganda dalam siaran persnya, Selasa (14/1/2020).

Kata Ganda, Stevany Ibo saat ini menempati peringkat tujuh di Asian Games 2018 dan Kejuaraan Asia 2017 di China.

Selain persiapan kualifikasi Olimpic 2020 di Tokyo, Stevani juga masuk Pelatnas sebagai persiapan mengikuti Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Canoe di Pattaya, Thailand, Maret 2020 mendatang dan Cabor Rowing April 2020 di Chung Ju, Korea.

 “Dia (Stevany Ibo) akan bertolak ke Bandung, 17 Januari 2020. Kita harapkan nanti di Olimpic Tokyo, Pattaya, dan Korea, Stevany bisa mengharumkan nama Indonesia, khususnya Papua,” ujarnya.

Loading...
;

Ganda berharap, kehadiran Stevany dapat menjadi motivasi bagi atlet dayung  Papua lainnya untuk berlatih secara rutin dan lebih serius sehingga bisa mengikuti jejaknya masuk Pelatnas.

“Masuknya Stevany Ibo ke Pelatnas, membuat kami sangat optimis perolehan emas di PON XX 2020 bisa bertambah,” katanya.

Sekadar diketahui pada Kejuaraan Nasional (Kejurnass) Pra PON Dayung di Situ Cipulele yang berlangsung sejak 14 Desember hingga 22 Desember 2019, Stevany Ibo sukses meraih medali emas di nomor Kayak 1 Putri 200 meter.

Kemudian di nomor TBR Putri jarak 1000 meter atas nama Efelin monim, Stevani Maysche Ibo, Yoke Entong, Novita Kabey, Benjamina Musi, Ivon Dike, Trice Entong, Syome Monim, Ida Monim, Sella Monim, Ester Daimoy, dan Dorsila Kumbubui ikut mempersembahkan medali emas.

Terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya berharap para atlet yang mempunyai proyeksi sumbangkan emas pada PON XX nanti harus tetap dipertahankan.

“Mereka (Atlet potensial) harus terus digenjor sehingga target awal (raih medali) tetap dipertahankan. Jangan sampai kendur semangat,” ujarnya. (*)

 Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top