Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Stiper St Thomas Aquinas terapkan layanan elektronik kampus

Ketua Yayasan Pegunung Bintang dan Ketua Stiper St. Thomas Aquinas Jayapura (tengah) bersama perwakilan PT Gamatech (ujung kiri) – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Thomas Aquinas Jayapura dibawah naungan Yayasan Pegunungan Bintang Papua, akan menerapkan sistem informasi layanan Elektronik Kampus (e-Campuz) dalam waktu dekat ini. Dimana layanan tersebut disiapkan oleh PT. Gamatech.

Ketua Yayasan Pegunungan Bintang Papua, Jeffry De Fretes, saat ditemui di Sentani, mengatakan sistem teknologi yang akan digunakan oleh pihaknya ini akan diterapkan pada semester genap mendatang.

“Stiper mulai memasuki era baru, dimana semua layanan yang akan diberikan dan diterima oleh mahasiswa berbasis elektronik. Sehingga, akan lebih memudahkan para dosen dalam melaksanakan tuga-tugas mereka. Demikian pula dengan mahasiswa di kampus,” ujar De Fretes di Sentani, Kamis (23/5/2019).

Dikatakan, kemudahan dari sistem e-Campuz ini, setiap mahasiswa sudah tidak lagi mengurus Kartu Rencana Study (KRS), melihat hasil nilai, mata kuliah, program studi secara manual. Cukup dengan menggunakan fasilitas android yang dimiliki semua sistem dan program di kampus dapat diketahui.

Loading...
;

“Sebelum pelaksanaan teknis di lapangan atau sistem ini digunakan, tentunya ada beberapa waktu ke depan yang akan digunakan untuk sosialisasi terkait sistem yang baru ini. Dengan demikian dalam tahun ajaran yang baru, mahasiswa sudah tidak lagi kerepotan untuk mengurus ini dan itu dengan mendatangi kampus,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jeffry, melalui sistem ini juga digunakan oleh pihak dosen dan manajemen untuk mengurus semua administrasi yang berlaku di kampus Stiper Santo Thomas Aquinas.

“Melalui sistem ini kami dari pihak yayasan juga akan turut memantau, berapa jumlah mahasiswa yang aktif, berapa jumlah mahasiswa yang mendaftar di setiap program studi, sampai dengan kepmilikan aset yayasan yang digunakan,” katanya.

Semenara itu, Daniel Lauterbom, Wakil Ketua Bidang Akademik Stiper Aquinas, mengatakan sistem yang akan diterapkan ini merupakan keinginan yang sudah lama ingin diwujudkan oleh pihak yayasan dan Stiper.

Menurutnya, ada lima item yang dilaksanakan berdasarkan penerapan sistem ini. Penerimaan mahasiswa baru, pembayaran SPP secara online, semua kegiatan administrasi di kampus, dan hasil ujian mahasiswa yang akan diisi oleh dosen.

“Ini seperti kita bermain Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Keinginan ini sudah lama, agar kampus kita juga turut berkompetensi dalam dunia informasi dan teknologi layak-layaknya kampus-kampus lain yang sudah maju. Ini yang pertama di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.(*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top