HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Stiper STA Jayapura gelar raker

Peserta raker I Stiper STA saat foto bersama usai pelaksanaan raker – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pendidikan tinggi diharapkan dapat menjalankan peran strategis dalam memajukan civitas akademika dan juga mampu mengangkat harkat dan martabat peserta didik dalam pergaulan bermasyarakat.

Menyadari hal ini dan dengan kehendak baik (goodwill) dari segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Santo Thomas Aquino (Stiper STA) dan Yayasan Pegunungan Bintang Papua bersepakat untuk melaksanakan Rapat Kerja (Raker) I Stiper STA Jayapura.

Bertempat di Aula Stiper STA Jayapura, pada 11- 12 Juli 2019 lalu, Raker I ini digelar dan dihadiri oleh 36 orang peserta dan pemateri internal, baik dosen dan tenaga kependidikan serta pihak Yayasan Pegunungan Bintang Papua.

Ketua Panitia Raker I Stiper STA Jayapura, Laurentius Maturbongs, mengatakan tujuan dilaksanakannya Raker I ini antara lain menjadi wadah menjaring informasi, mengidentifikasi masalah, serta mencari solusi terbaik.

Loading...
;

Selain itu, kata Maturbongs, dari raker yang dilaksanakan ini juga untuk memperoleh seperangkat pedoman atau aturan serta komitmen atas tata kelola Stiper STA yang efektif dan efisien yang dilaksanakan secara konsisten oleh unsur pimpinan dan pelaksana dengan semangat kebersamaan.

“Raker yang pertama dilaksanakan ini karena kita ingin memulai sesuatu yang baru. Artinya, harus ada perencannaan yang baik. Oleh sebab itu, tujuan raker ini juga telah menampung semua aspirasi civitas akademika yang ada di kampus ini, minimal satu tahun ke depan sudah ada perencanaan yang matang dan dapat dilaksanakan,” ujar Laurentius, saat ditemui di ruang kerjanya di Kampus Stiper STA Jayapura, Senin (15/7/2019).

Dikatakan, setelah Raker I dilaksanakan, sudah ada rancangan program dan kegiatan yang tersusun untuk dilaksanakan. Tentunya dengan kesepakatan, keseriusan, serta komitmen bersama semua civitas akademika Stiper STA.

“Pembahasan yang terpenting kemarin dalam raker yang sudah terbagi dalam setiap komisi, yakni komisi akademik, administrasi umum dan keuangan, kemahasiswaan, serta komisi penjaminan mutu. Dengan demikian segala sesuatu yang dilakukan di kampus ini berdasarkan penjaminan mutu,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Pegunungan Bintang Papua, Yohanes Jeffri de Fretes, mengatakan dari hasil Raker I ini yang diharapkan adanya output yang benar-benar diterapkan dalam setiap aktifitas civitas akademika di Stiper STA ke depan.

“Dokumen rancangan program kerja dan rancangan Stiper STA Jayapura ada sebanyak enam keputusan, dokumen rencana tindak lanjut untuk mendorong Yayasan Pegunungan Bintang dan civitas akademika Stiper STA dalam pengembangan pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan tinggi yang lebih baik,” pungkasnya.

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Lembaga Penjaminan Mutu Internal, BRI Cabang Sentani, BPJS Kabupaten Jayapura, Ketua STIPER STA Jayapura, dan Ketua Yayasan Pegunungan Bintang.

Sebelum Raker dilaksanakan ada pencerahan rohani dari Pastor Jhon Bunay, Pr. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)