Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Stok bahan bakar cukup untuk 23 hari mendatang

Kegiatan distribusi bahan bakar minyak di Terminal Bahan Bakar Minyak Jayapura – Dok.Pertamina

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum 2019 pada 17 April mendatang, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku – Papua mengecek ketersediaan stok berbagai jenis bahan bakar di 22 terminal bahan bakar minyak dan 12 Depot Pengisian Pesawat Udara di Maluku dan Papua. Stok berbagai jenis bahan bakar itu diperkirakan cukup untuk kebutuhan 23 hari mendatang.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menyatakan bahwa di periode sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, penyaluran cenderung normal. “Penyaluran BBM dan LPG di periode sebelum Pemilu masih cenderung normal. Saat ini yang menjadi perhatian Pertamina adalah mengantisipasi agar tidak ada kendala pengiriman BBM,” ungkap Brasto melalui release yang dikirimkan ke Jubi, Selasa(16/4/2019).

“Selain Satgas Pemilu yang berada di masing-masing lokasi, Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat melalui Call Center Pertamina 135 selama 24 jam. Masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 135 untuk mengetahui informasi seputar produk Pertamina seperti BBM, LPG, dan Pelumas, serta melaporkan kondisi BBM dan LPG di wilayah Maluku – Papua serta daerah lain di seluruh Indonesia,” tutup Brasto

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 18 Februari 2019. Satgas itu bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta LPG agar dapat mendukung kelancaran Pemilu 2019.

Loading...
;

“Satgas Pemilu ini merupakan yang pertama kali, karena pelaksanaan Pemilu serentak dan gabungan juga baru pertama kali dalam sejarah Indonesia,”katanya.

Fajriyah menambahkan, selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

“Kesiapan dan pasokan energi menjadi hal strategis yang harus tetap kita amankan. Pertamina akan didukung penuh penuh oleh Polri dan TNI,” tegas Fajriyah.

Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang dibuka 24 jam melalu Call Center Pertamina 135. Masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas atau ingin melaporkan kondisi BBM dan LPG di satu wilayah bisa menghubungi nomor telepon 135. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top