Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Stok obat di PKM BMW Nabire selalu aman

Pengelola obat PKM BMW Nabire, Zuli Fitriani sedang memeriksa persediaan obat – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Persediaan obat – obatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bumi Wonorejo (BMMW) Nabire selalu mencukupi. Kepala PKM BMW melalui pengelola obat PKM tersebut, Zuli Fitriani mengatakan ketersediaan obat – obatan tidak pernah kekurangan, bahkan untuk semua jenis obat.

“Stok selalu aman. Kami masukkan obat berdasarkan pengeluaran bulan sebelumnya. Semua obat sesuai data penyakit yang pasien berobat. Jadi kami ambil tiap bulan,” ujar Fitriani kepada Jubi di Nabire. Selasa (17/9/2019).

Dikatakan, pihaknya melakukan perhitungan pengambilan obat berdasarkan capaian pengeluaran satu bulan sebelumnya.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari jangan sampai terjadi kadaluarsa. Namun dia mengakui jika ada obat yang kadaluarsa akibat pasiennya kurang.

Loading...
;

“Jadi kami berusaha untuk obat tidak terbuang. Memang ada yang pernah kadaluarsa tapi itu obat telinga. Karena pasien kurang lalu waktu ambil memang sudah mau dekat masa kedaluwarsanya ,” katanya.

Di tempat yang sama, Hasriyany Lelywiary, apoteker Puskesmas tersebut menambahkan bahwa obat aman termasuk ARV untuk pasien HIV. Untuk ODHA, stok selalu tersedia dan gratis.

“Stok aman termasuk ARV dan semua gratis, dan ARV selalu diberikan tiap bulannya sebab ini obat subsidi untuk Papua jadi harus kami layani mereka,” terangnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top