Suara terbagi, salah satu Caleg pukul ketua asrama Rusunawa Uncen

Suara terbagi, salah satu Caleg pukul ketua asrama Rusunawa Uncen

 

Ilustrasi Suasana di TPS 26 Kotaraja Grand, petugas dan pemilih siap tetapi logistik belum ada – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura,Jubi – Salah seorang calon legislatif DPRD Kota Jayapura memukul ketua asrama Rusunuwa Uncen lantaran suara di asrama tersebut terbagi.

” Pada pukul 06:30 terjadi keributan dan pemukulan terhadap ketua asrama. Dan itu sudah dilaporkan ke pihak berwajib,” kata kepala kelurahan Yabansai Luiz mebri.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, unit 1-6 kompleks asrama Rusunawa dirinkan polisi yang menjaga masing-masing TPS. Ada satu aparat intel dan polisi berseragam lengkap.

Ketua asrama Rusunawa Uncen Musa Hisage membenarkan dirinya dipukul oleh Caleg berinisial DK. karena tidak terima suaranya terbagi di asrama.

Dia menjelaskan kronologi, dirinya bersama KPPS sedang menyiapkan tempat. Dan dia datang menanyakan terkait pembagian suara dan sisa suara mau kasih ke siapa. Hisage menyawab bahwa sesuai kesepakatan surat suara itu dibagi dua karena perwakilan dari asrama ada dua caleg.

Tetapi caleg tersebut tidak terima dengan pembagian suara. Dan memukul ketua asrama Rusunawa. Dan masalah tersebut sudah di laporkan ke pihak berwajib.

Di asrama Rusunawa Gedung Putih ada 435 suara dari dua TPS. Dan dari gedung unit 1-6 ada 6 TPS.(*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)