Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sudah enam bulan, pelayanan e-KTP di Merauke tak jalan

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Merauke, Jubi – Pelayanan e-KTP bagi masyarakat di Kabupaten Merauke lumpuh total sejak Januari-Juni 2017. Jika masyarakat membutuhkan, hanya bisa mendapatkan surat keterangan yang masa berlakunya enam bulan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Gabriel Laiyaan saat ditemui sejumlah wartawan Kamis (22/6/2017) membenarkan pelayanan e-KTP belum berjalan.

Ditanya kalau server tak berfungsi lantaran disegel Kementerian Dalam Negeri, Gabriel hanya mengatakan, itu kan menyangkut kebijakan. Sehingga ia tak bisa banyak berbicara. Tetapi diharapkan agar dalam waktu tidak terlalu lama, sudah beroperasi dan pelayananan e-KTP berjalan normal kembali.

“Memang pelayanan e-KTP belum jalan, tetapi untuk dokumentasi kependudukan lain seperti akte kelahiran dan lain-lain termasuk surat keterangan, tetap diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Disinggung lagi, kapan pelayanan e-KTP berjalan, Gabriel meminta menunggu saja, sambil terus berusaha. “Saya kira, persoalan ini tidak hanya di Kabupaten Merauke, tetapi juga beberapa daerah lain di Papua,” tuturnya.

Seorang warga Kota Merauke, Yuliana (35) tahun mengaku, sudah beberapa kali datang di Kantor Capil dan Kependudukan mengurus e-KTP, namun belum bisa dilayani.

Loading...
;

“Kami sangat membutuhkan e-KTP,” pintanya. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top