Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sulsel gaungkan permainan tradisonal saat peringati kemerdekaan

Aktivitas murid di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Permainan tradisional dinilai sarat akan makna

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggaungkan berbagai permainan tradisional khas di kalangan anak-anak, khususnya pada event peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

“Kita akan memunculkan permainan tradisional ini terutama pada acara 17-an nanti,” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, saat penutupan Forum Anak Nasional (FAN) 2019, di Makassar, Senin, (22/7/2019) malam.

Baca juga : Anggota DPR RI bangun rumah pintar bagi anak aibon

Loading...
;

Deklarasi sekolah ramah anak di Kabupaten Jayawijaya

Puluhan anak di Manokwari Utara jadi sahabat penyu

Andi menyebutkan acara kemerdekaan akan dijadikan untuk mengembalikan ingatan kita lewat permainan dahulu yang mengandung makna mendasar untuk perkembangan Indonesia.

Meski diakui di era digital saat ini banyak jenis game, namun permainan tradisional dinilai sarat akan makna. “Penuh pesan dari para pendahulu atau nenek moyang untuk menyatukan perbedaan,” kata Andi menambahkan.

Menurut dia anak Indonesia akan memunculkan generasi terbaik yang tujuannya merebut kemerdekaan dan berarti melepas perbedaan. Sedangkan salah satu upaya yang tepat untuk melebur perbedaan itu lewat permainan tradisional.

“Permainan tradisional tidak boleh hilang, mari kembali memunculkannya karena permainan ini penuh pesan dari pendahulu kita,” katanya.

Sedangkan dalam momentum Melalui FAN 2019, Andi yakin Indonesia akan melahirkan pemimpin-peminpin terbaik dan orang-orang yang menduduki pemerintahan saat ini. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top