Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tahan imbang PSS Sleman, Persipura stagnan di posisi tujuh klasemen

Para pemain Persipura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Muhamad Tahir ke gawang PSS Sleman – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Posisi Persipura Jayapura stagnan posisi tujuh pada klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019 setelah berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-1 yang berlangsung di Stadion Maguwuharjo.

Victory Persipura atau selalu raih kemenangan pada tiga laga terakhir secara beruntun pun terhenti di kandang PSS Sleman. Victory didapat klub asal Papua ini dengan skor 4-0 atas Barito Putera (23/8/2019), kemudian 2-0 lawan Persija Jakarta (11/9/2019), dan 2-0 hadapi Persela Lamongan (15/9/2019).

Persipura sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Muhamad Tahir pada menit ke 46 namun berhasil disamakan oleh PSS Sleman melalui pemainnya R. Perkasa pada menit ke 82.

Dengan hasil imbang tersebut, tuan rumah PSS Sleman tetap kokoh diposisi lima klasemen dengan perolehan 28 poin, sedangkan Persipura berhasil mengumpulkan 27 poin.

Loading...
;

Ambisi Persipura untuk naik ke posisi papan atas klasemen pun pupus. Usai laga, Jacksen Tiago selaku pelatih kepala Persipura mengatakan dirinya tetap mengucap syukur atas raihan satu poin tersebut walaupun tidak sesuai dengan ekspektasinya.

“Walau dalam pertandingan ini kami tidak bisa meraih hasil yang kami inginkan namun kami bersyukur bisa meraih satu poin,” katanya.

Dikatakan, dengan hasil tersebut juga akan membuat anak asuhnya bangga karena dengan waktu recovery yang sangat sempit, namun pihaknya dapat mencuri satu poin dari tuan rumah.

“Saya rasa hasil ini harus membuat kami bangga karena perjuangan dari anak-anak sangat luar biasa. Sejak awal, kami sudah waspada soal kelelahan pemain, dan itu terbukti pada pertandingan tadi. Kami tetap bersyukur kepada Tuhan dengan hasil ini, karena dengan meraih satu poin kami masih bisa berada di posisi semula,” ujarnya.

Di tempat yang sama Andre Ribeiro pemain berkebangsaan Brasil milik Persipura Jayapura tak kaget kalau timnya hanya bisa meraih satu poin di kandang PSS Sleman, karena sejak awal dirinya memprediksi pertandingan tersebut akan berat.

“Kami sebelumnya sudah tau bahwa pertandingan ini akan berat karena momennya Sleman cukup baik sehingga tidak mudah untuk meraih kemenangan. Apalagi semua tim yang kompetisi di tahun ini berada pada kondisi yang baik,” katanya.

Sebagai bukti pada laga sebelumnya Super Elang Jawa julukan PS Sleman, mampu mempermalukan Semen Padang FC dengan skor 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019). Padahal pada laga tersebut beberapa pemain inti anak asuh Seto Nurdiyantoro absen. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top