Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tahir dipanggil ke Timnas, BTM: Hatinya untuk Papua

Muhamad Tahir (kanan) saat berduel dengan salah satu pemain Borneo FC pada musim lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Jayapura, Jubi – Pemanggilan Muhamad Tahir ke Tim Nasional (Timnas) U-23 yang diproyeksi menghadapi Malaysia pada partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia mendapat tanggapan dari Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano.

“Dia itu asli Makassar tetapi hatinya untuk Papua. Sejak dia bersama Persipura banyak tawaran datang dari klub lain tapi dia tetap memilih Persipura. Saya salut dengannya,” kata BTM kepada Jubi, Selasa (12/11/2019) di Jayapura.

Kata BTM, penampilan yang diberikan Muhamad Tahir di tim Persipura akhirnya berbuah manis yaitu dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23.

“Saya rasa, dia sudah berjuang dan patut diapresiasi. Kami dari manajemen selalu mendukung anak Papua untuk pentas di Timnas,” ujarnya.

Loading...
;

Dikatakan, Timnas Indonesia dari segala jenjang usia seharusnya diambil dari seluruh Nusantara, karena Timnas Indonesia adalah representasi dari Negara yang memiliki banyak suku, termasuk Papua.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk Tahir. Semoga dia bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas nanti,” katanya.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago mengaku terkejut dengan pemanggilan Muhamad Tahir. Malah yang dipikirkan JFT sapaan akrabnya adalah Todd Rivaldo Ferre.

“Saya keliru soal surat pemanggilan. Saya pikir Todd Fere yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, tapi ternyata surat itu untuk Muhamad Tahir. Saya ikut bangga,” kata JFT melalui sambungan telepon selular.

Kata pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, pemanggilan Muhamad Tahir tersebut adalah sebuah prestasi bagi pemain itu sendiri dan juga tim Persipura.

“Jujur saya kaget karena selama ini tidak pernah ada ancang-ancang kesana, tetapi ini adalah sebuah prestasi pribadi dari Tahir, dan prestasi dari Persipura dimana beberapa pertandingan tidak pernah menyumbang pemain, kali ini Tahir dipanggil dan ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Dikatakan, ada beberapa pemain di Tim Persipura yang layak memperkuat Timnas Indonesia.

“Mungkin dimata orang tidak terlihat, tetapi di tim Persipura mereka adalah pemain yang bisa menjaga stabilitas dalam tim Persipura, termasuk Tahir dan Ibrahim Conteh yang beberapa pekan lalu sempat membela Timnas Sierra Leone,” katanya.

Muhamad Tahir dalam sambungan telepon seluarnya mengaku senang atas pemanggilan dirinya untuk membela Timnas Indonesia yang diproyeksi melawan Timnas Malaysia yang bakal berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019.

“Semua pemain mempunyai keinginan untuk membela Timnas, begitupun dengan saya. Kemampuan yang saya miliki ini akan saya terapkan di Timnas, dan semoga kehadiran saya membawa dampak positif di tim nantinya,” katanya singkat. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top