Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tahun ini, Kabupaten Jayapura masih akan rekrut 200 guru kontrak

Para guru kontrak yang mengikuti tes beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Seteleh menyeleksi 110 tenaga guru kontrak, Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura masih akan melakukan seleksi lagi dan akan merekrut sekitar 200 guru.

“Kita masih kekurangan sekitar 300 guru. Oleh sebab itu, tahun ini juga masih ada perekutan guru sebanyak 200 orang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, saat ditemui di Sentani, Jumat (1/3/2019).

Toam mengatakan setelah seleksi dan pelatihan bagi 110 tenaga guru yang sudah direkrut, akan tetapkan 100 guru yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura.

Proses perekrutan tahan kedua sama dengan tahap sebelumnya. Rekrutmen guru tidak dilihat dari kuantitasnya saja, tetapi lebih kepada kualitas calon tenaga guru yang direkrut.

Loading...
;

“Semua orang bisa dikatakan guru, tetapi yang mampu mendidik dan mengajar serta membentuk orang lain menjadi menjadi pintar itu yang sulit. Oleh sebab itu kita juga tidak terburu-buru soal kuota yang dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, membenarkan bahwa perekrutan CPNS Formasi 2019 ini, lebih banyak untuk tenaga guru dan medis.

“Hal ini untuk menjawab keluhan masyarakat soal minimnya tenaga guru dan tenaga medis di daerah-daerah pinggiran. Kita berharap ketika diangkat menjadi abdi negara, mereka bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top