HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tahun ini, Merauke buka lahan sawah baru 800 hektar

Wabup Merauke, Sularso, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengungkapkan kurang lebih 800 hektar lahan pertanian dibuka di sejumlah tempat untuk kegiatan pertanian, terutama areal persawahan.

“Memang setiap tahun, kita membuka areal persawahan, sesuai permintaan dari para petani di kampung-kampung. Itu dengan tujuan agar dapat meningkatkan ekonomi atau pendapatan keluarga,” ungkap Sularso kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/7/2019).

Pada prinsipnya, demikian Sularso, pemerintah tetap mendorong pembukaan areal persawahan terus dilakukan oleh petani. Karena salah satu potensi yang diandalkan Merauke adalah pertanian.

“Selama masa kepemimpinan kami yang berjalan empat tahun terakhir, kurang lebih 800 hektar areal dibuka untuk persawahan. Setiap tahun terus mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Loading...
;

Lahan baru yang dibuka, menurut dia, selain hutan juga daerah lapang. Lalu dikerjakan secara bersama-sama dengan masyarakat. Begitu juga alat-alat pertanian, dibantu pemerintah.

Selain pembukaan lahan, jelasnya, juga infrastruktur perlu dibangun ke areal persawahan, karena sangat dibutuhkan petani. Begitu juga bantuan pupuk maupun obat-obatan dan lain-lain diberikan.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Edy Santoso, mengakui setiap tahun pembukaan areal persawahan terus dilakukan disertai dukungan alat pertanian.

“Memang sudah menjadi komitmen Pemkab Merauke membuka areal  pertanian dalam skala luas tiap tahun. Karena salah satu potensi yang menjadi andalan di sini adalah beras,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)