Tak sampai seribu orang, Stadion Mandala sepi di laga kandang perdana Persipura

Tak sampai seribu orang, Stadion Mandala sepi di laga kandang perdana Persipura

Tampak kursi penonton masih sepi sebelum laga Persipura versus PSS Sleman di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Laga perdana Persipura di kandanganya sendiri yakni Stadion Mandala Jayapura, saat menjamu tamunya PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, sepi penonton. Padahal kapasitas stadion itu mencapai 50 ribu orang.

Dari pantauan Jubi, penonton dan suporter yang hadir hanya segelintir, tak sampai seribu orang.

“Mungkin karena ada siaran langsung di televisi, jadi masyarakat lebih memilih untuk menonton dari rumah ketimbang harus datang ke Mandala,” kata satu diantara suporter, Lucky Mayor kepada Jubi di Stadion Mandala.

Mayor berharap masyarakat juga bisa mengerti usaha dari manajemen yang telah menjadikan Stadion Mandala sebagai home base Persipura.

“Waktu manajemen menentukan Yogyakarta sebagai home base Persipura banyak masyarakat memprotes karena tidak bisa menonton timnya bermain di Mandala, tetapi coba lihat sendiri, sudah main di Mandala tapi masih sepi,” ujarnya.

Tampaknya, Luciano Leandro harus bersabar, untuk melihat secara langsung atmosfer pendukung setia Persipura yang tergabung dalam Persipura Mania, karena hingga jelang laga, suporter di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut belum terisi full.

“Saya senang karena kami bisa bermain di sini. Ini kerinduan saya sebagai pelatih yang baru pertama kali menangani Persipura di musim ini, dan keinginan saya ini sama dengan keinginan masyarakat Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (31/5/2019) usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan latihan di Stadion Mandala.

Menurut Luci, dalam mengarungi awal kompetisi, pertandingan di kandang sendiri akan mempengaruhi laga-laga selanjutnya.

Dikatakannya, menjadi kerugian besar bagi Persipura jika harus memilih bermarkas di luar Papua. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada mental pemain yang kehilangan dukungan dari para suporter.

“Persipura satu-satunya tim dari Papua dan kita tahu dukungan dari masyarakat Papua semua ke Persipura dan akan menguntungkan jika kita bermain di rumah sendiri,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)