Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Takuya Matsunaga dan pemain asal Brasil gabung Persipura

Jacksen F Tiago dan Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Harapan salah seorang pecinta bola Persipura terjawab sudah, sebab pelatih kepala Persipura, Jacksen F Tiago, telah tiba di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).  Ternyata Jacksen F Tiago tidak sendiri tetapi the big man datang bersama salah seorang pemain asal Brasil.

“Sejak awal saya sudah menduga pasti ada pemain asal Brasil dan ternyata benar, dia datang bersama pelatih Jacksen F Tiago,” kata Johan M, warga pecinta setia Persipura dok V Atas Kota Jayapura, kepada Jubi di Jayapura, Minggu (19/1/2020).

Dia menambahkan pelatih Jacksen F Tiago beberapa waktu lalu pernah pula membawa striker Persipura, Beto Gonzalves, dari Brasil. Beto langsung bermain di Persipura, bahkan bersama Boaz, Jeremiah, dan Beto menjadi striker paling subur selama Indonesia Super League (ISL) pertama.

”Saya harap dengan adanya pemain baru ini bisa menambahkan kokoh lini belakang Persipura,” katanya seraya menambahkan asal Brasil Adnre Ribero tak lagi bersama Persipura.

Harapan senada juga disampaikan pencinta Persipura, dr Engel J Adrian Ansanay, yang sangat mengharapkan coach Jacksen F Tiago datang dengan pemain baru asal Brasil.

“Saya senang coach Jacksen datang dengan pemain baru asal Brasil,” kata Ansanay saat dihubungi Jubi, Minggu (19/1/2020).

Loading...
;

Sebelumnya, kepada pers di Jayapura, manajemen Persipura melalui Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengakui ada beberapa pemain Papua dari luar Papua akan bergabung kembali bersama Persipura.

Lebih lanjut BTM menambahkan pemain asing yang sudah masuk ke skuad Persipura tercatat mantan gelandang Kalteng Putra asal Jepang yaitu gelandang Takuya Matsunaga resmi bergabung mengisi slot jatah Asia yang ditinggalkan gelandang asal Korsel.

Seandainya benar jatah pemain asing asal Brasil bersama Jacksen datang berarti sudah dua pemain asing di kubu Persipura. Hanya saja untuk dua pemain asing lainnya manajemen Persipura belum terbuka menyampaikannya kepada publik.

Manajemen juga berjanji akan merekrut pemain Papua yang bermain di klub luar Papua untuk memperkuat Mutiara Hitam. Sebelumnya bek asal Barito Putra dan Perseru Serui, Donni Monim, mengaku sudah bersama Persipura. Bagaimana pula dengan Ronny Beroperay eks bek kiri Persipura setelah dilepas Barito Putra. Salah seorang bek Arema asal Papua, Israel Wameyao, juga melepas kontrak memilih pulang ke Papua karena urusan keluarga.

Teka-teki soal pemain jelas menurut manajemen akan terjawab setelah pelatih Jacksen F Tiago tiba di Jayapura, karena pada 25 Januari 2020 pemain Persipura sudah berlatih.

Siapa Takuya Matsunaga?

Bersama Ferinando Pahabol dan Patrick Wanggai ternyata gelandang bertahan asal Jepang ini Takuya Matsunaga gagal membawa Kalteng Putra bertahan di Liga 1 Indonesia. Turun kasta ke Liga 2 sedangkan Patrick Wanggai berlabuh ke Persebaya, dan Ferinando Pahabol ke mana? Belum ada info soal Ferinando Pahabol, hanya gelandang asal Jepang Takuyo Matsunaga dikontrak Persipura.

Pemain kelahiran Kyoto, Jepang 10 Juni 1990, berposisi pada gelandang bertahan akan bermain di Persipura musim 2020. Persipura jelas butuh pemain gelandang bertahan setelah Imanuel Wanggai ke Borneo FC dan Oh In Kyun pindah ke Arema FC. Praktis hanya M Tahir yang akan berpasangan dengan Takuyo Matsunaga di lini tengah plus Ian Kabes, Todd Rivaldo Ferre, dan Patrick Womsiwor.

Jubi mengutip transfermarkt menyebutkan Takuyo Matsunaga memiliki nilai kontrak sebesar 125ribu Euro atau nilai sebesar Rp1,8 miliar hingga 27 Desember 2019. Matsunaga pernah main pula di Kepulauan Faroe, KL Klaksvik bermain di Estonia dan Lithuania. Selama di Estonia ia bermain pada Kalev Tallin dari 2019 sampai 2019. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top