Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Takuya Matsunaga, pemain asal Jepang pertama di Persipura

Takuya Matsunaga bersama Ferinando Pahabol ketika membela Kalteng Putra pada musim lalu. Kini, kedua pemain tersebut membela Persipura pada musim kompetisi Liga 1 2020 – Jubi/Media Officer Kalteng Putra.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Takuya Matsunaga,  merupakan gelandang serang berkebangsaan Jepang pertama yang merumput bersama Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1, 2020.

Takuya sebenarnya bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Pemain tersebut pada musim lalu sempat membela klub Kalteng Putra bersama Ferinando Pahabol dan Patrick Wanggai.

Kini, Takuya bisa reuni dengan mantan rekannya di Kalteng Putra yaitu Ferinando Pahabol yang juga memilih pulang kampung untuk bergabung bersama Persipura pada musim ini.

“Saya sangat bangga bisa menjadi pemain pertama Jepang yang bermain untuk Persipura. Target saya adalah bermain sebanyak mungkin dan tetap bugar demi membawa Persipura menjadi juara,” kata Matsunaga, Kamis (23/1/2020) melalui pesan singkat.

Takuya yang sempat bermain di Liga Eropa bersama klub daratan Skandinavia di Kepulauan Faroe mengaku sangat beruntung dan siap menerima tantangan saat memulai debutnya dibawah asuhan pelatih Jacksen Tiago.

“Yang penting adalah kerja keras dan berusaha untuk menang. Saya sangat senang bisa bermain dengan Mutiara Hitam, mereka adalah salah satu klub terkuat di Indonesia. Saya mengetahui (Persipura) dari media sosial,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara, Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengatakan, untuk stok pemain asing sudah dipenuhi oleh manajemen. Kini, pihaknya fokus melakukan persiapan guna menghadapi kompetisi.

“Pastinya saat tiba di Batu, Malang, dua pemain asing sudah bergabung bersama tim. Salah satunya Takuya Matsunaga,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top