Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tampil memukau, Luci masih amati permainan Conteh

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Magelang – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ibrahim Conteh, mantan pemain PSIS Semarang yang kini berjersey Persipura tapil memukau saat Persipura menjalani laga uji tanding terakhir melawan tuan rumah PSS Sleman yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Persipura.

Walau tampil cemerlang, namun pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro berujar masih terlalu dini dirinya menilai penampilan dari Conteh.

“Masih terlalu dini untuk menilai performa Conteh,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Minggu (12/5/2019).

Menurutnya, Conteh masih butuh adaptasi dengan gaya permainan Persipura.

“Dia (Conteh) baru saja datang dan baru satu kali latihan dengan tim. Jadi masih terlalu dini untuk menilai permainan dia. Apalagi soal fisiknya,” ujarnya.

Tak hanya Conteh, pelatih asal Brasil ini juga memberi waktu bagi pemain asing lainnya yakni Mamadou Samassa untuk bisa cepat beradaptasi sebelum liga bergulir.

Loading...
;

“Saya pikir kita perlu sedikit waktu untuk melihat mereka beradaptasi bersama tim,” katanya.

Meski begitu, penampilan Conteh mendapat pujian dari mantan penjaga gawang Persipura Jayapura Nico Dimo.

Nico yang saat ini duduk sebagai anggota Exco PSSI Papua menilai, penampilan Conteh bersama Persipura saat menghadapi PSS Sleman sangat memukau dan dapat menjalankan perannya dengan baik.

“Walau masuk pada babak kedua, Dia (Conteh) banyak berkontribusi di lini tengah Persipura. Pergerakan dengan bola maupun tanpa bola selalu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah PSS Sleman,” kata Dimo.

Dimo menambahkan, masuknya Conteh dalam squad merupakan hal tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wallacer Andrade yang harus dipulangkan manajemen Persipura ke Negara asalnya Brasil, karena dokumen pelepasan dari klub lamanya tak kunjung tiba ditangan Persipura.

“Sebenarnya Wallacer juga bagus, tapi mau bagaimana? Dia harus dikembalikan ke negaranya karena dokumennya tidak lengkap. Saya sepakat dengan kedatangan Conteh,” ujarnya.

Nico pun berharap, pemain berumur 22 tahun dan juga mantan pemain PSIS Semarang dapat mempertahankan performanya di kompetisi Liga 1 yang sudah didepan mata. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top