Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tampung persoalan warga, Dinas Sosial jalankan program SLRT

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | JubiJayapura, Jubi – Dinas Sosial Kota Jayapura menjalankan program Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu atau SLRT untuk menampung semua keluhan dan pengaduan masyarakat Kota Jayapura. SLRT itu terhubung dengan para pemangku kepentingan dalam penanganan masalah sosial dan kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi menyatakan SLRT merupakan program layanan sosial terpadu untuk mempercepat penanganan kemiskinan. SLRT juga bisa memaksimalkan berbagai program bantuan sosial yang selama ini telah dijalankan Pemerintah Kota Jayapura.

“SLRT ingin menghubungkan berbagai masalah sosial yang ada di Kota Jayapura (dengan para pemangku kepentingan). Melalui SLRT, masalah sosial langsung terkoneksi dengan pemangku kepentingan dan organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Jayapura, sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Seorang pekerja Sosial, Sakalias Hera mengatakan SLRT meningkatkan akurasi dan kecepatan dalam mengidentifikasi program yang dibutuhkan untuk penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial.

“Kalau ada masyarakat yang mengalami masalah kesehatan atau belum menerima bantuan, bisa mengakukan masalahnya kepada fasilitator SLRT yang ditempatkan di kampung, atau datang ke kelurahan. Mereka juga bisa datang ke Sekretariat SLRT di Kantor Dinas Sosial Kota Jayapura,” ujar Hera.

Loading...
;

Menurut Hera, SLRT sangat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan sosial secara cepat dan tepat. “Semoga dengan adanya SLRT ini, tidak ada lagi masyarakat yang berteriak tidak mendapatkan pelayanan. Semua fasilitas pelayanan masyarakat melalui SLRT sangat membantu masyarakat,” jelasnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top