Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tanam bunga untuk percantik Kota Merauke

Ilustrasi bunga – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Merauke memprogramkan penghijauan kota. Mereka menanam beberapa jenis bunga di sejumlah median (pembatas jalan) di Kota Merauke.

Bebungaan itu ditanam di sepanjang Jalan Brawijaya atau di depan kantor bupati hingga kawasan Pasar Wamanggu. Penanaman juga direncanakan di sepanjang Jalan Mandala setelah jalan tersebut selesai diperbaiki.

“Penanaman bunga merupakan program rutin yang bertujuan mempercantik wilayah kota (Merauke), dan sekitarnya. Median jalan ditanami bunga agar tidak ditumbuhi rumput. Moment (saat ini) sangat tepat (untuk penanaman) karena musim penghujan,” kata Kepala DLH Merauke Harmini kepada Jubi, Jumat (17/1/2020).

Harmini mengimbau masyarakat ikut menjaga dan merawat tanam penghias kota tersebut. “Kan manfaatnya sangat besar juga karena memperindah kota, sekaligus menghindari tumbuhnya rumput (di median jalan).”

Sebaliknya, warga justru berharap pemerintah mampu merawat tanaman tersebut secara intensif. Jangan setelah ditanami, bebungaan itu dibiarkan begitu saja atau ditelantarkan.

“(Tanaman) perlu perawatan secara terus–menerus (rutin dan intensif). Dengan demikian, bunga dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi keindahan kota,” kata warga Merauke, Firman (40 tahun). (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top