Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tanding ulang, Geisler AP yakin tumbangkan Bilal

Juara dunia tinju WBC Asia Geisler A didampingi istrinya saat memberikan keterangan pers terkait persiapan mempertahankan gelar WBC Asia melawan penantang Muhammad Bilal dari Pakistan, Minggu (13/10/2019) malam – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Keinginan petinju asal Pakistan, Muhammad Bilal untuk bertanding ulang dengan Geisler AP, pemegang sabuk juara kelas ringan super Internasional World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik 63 kg akhirnya tercapai

Pertemuan pertama antara Geisler AP dan Bilal dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kotaraja, Papua, Sabtu (20/7/2019) malam. Dalam pertandingan itu, wasit menghentikan adu tinju pada ronde kelima karena Technical Draw. Akibatnya Geisler AP dinyatakan tetap mempertahankan sabuk WBC Asia.

Kala itu, Bilal mengaku tidak puas dengan hasil dan keputusan dewan juri. Ia berharap ada tanding ulang dengan Geisler AP.

Permintaan dari Bilal tersebut akhirnya dipenuhi oleh Geisler AP. Ia mengaku siap bertanding ulang dengan Bilal. Rencananya laga akan digelar di Jakarta 10 November mendatang.

Loading...
;

“Saya ingin membayar kekecewaan masyarakat Papua atas hasil draw pada pertandingan di Jayapura. Makanya di Jakarta nanti, saya akan buktikan bahwa saya bisa menang atas Bilal,” kata Geisler kepada wartawan di Jayapura.

Dikatakan, pemilihan Jakarta sebagai tempat untuk tanding ulang adalah karena kondisi keamanan di Pakistan tidak memungkinkan untuk dirinya bertolak ke sana, sama halnya dengan kondisi di Papua yang belum pulih betul pasca demo berujung rusuh di beberapa kota.

Namun masih ada yang mengganjal dalam persiapan laga tanding ulang ini. Geisler mengaku masih terbentur dana. Ia hanya punya waktu satu minggu sebelum pertandingan untuk menyelesaikan pembayaran kepada pihak WBC dan WBA.

“Jadi saya membutuhkan dana kurang lebih Rp500juta. Karena saya akan bayar ke WBC sebesar Rp200 juta dan Rp200 juta untuk WBA. Sisanya untuk akomodasi saya ke Jakarta dan keperluan makan, minum, serta latihan,” katanya.

Untuk memenuhi dana sebesar itu, menurutnya kini pihaknya bekerjasama dengan Kentucky Fried Chicken (KFC)  Sentani,  untuk mencari dana lewat kupon bazar.

“Jadi sedikit demi sedikit kami kumpul.  Bilamana kalau ada pemerintah daerah melihat dan membantu kami bisa menyelesaikan administrasi kepada WBC dan WBA,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top