Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tangkapan berkurang, harga ikan asar di pasar Youtefa normal

Mama-mama Papua saat membuat ikan asar di kota Jayapura – Jubi/Sony Wanda.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kencangnya angin laut yang terjadi beberapa waktu terakhir membuat tangkapan ikan nelayan berkurang. Meski begitu, sampai saat ini harga ikan di pasar baru Youtefa masih normal.

Mama Rosa salah satu pedagang ikan asar ekor kuning di pasar Youtefa mengatakan harga ikan asar yang dijual bersama penjual lainnya harus diolah berminggu-minggu untuk mendapatkan hasil yang baik agar laku.

“Mungkin karena di sini banyak yang jual ikan asar jadi harga tetap sama (normal) mungkin kalau harga naik itu pas hari besar seperti natal,” katanya, Rabu (19/6/2019).

Ia menambahkan harga ikan asar yang di jualnya di sesuaikan dengan ukuran ikan. Untuk ukuran kecil di hargai Rp30-35 ribu, ukuran sedang Rp40-50 ribu dan besar Rp60-70 ribu per ekor.

Loading...
;

“Dalam sehari 10-15 ekor ikan terjual, bila lebih kami bawah pulang dan asar kembali untuk di jual besoknya,” katanya.

Sementara itu Ata Dabi pembeli ikan asar ketika di temui Jubi di pasar Youtefa mengatakan harga ikan asar di pasar Youfeta lebih murah di bandingkan pasar lain yang ada di sini.

“Misalnya di Sentani harga ikan asar ukuran kecil yang seharusnya Rp35 ribu di Sentani di jual dengan harga Rp40-50 ribu tidak atau asalanya kenapa, tapi saya biasanya memilih berbelanja di sini (pasar Youtefa) karena murah,” kata Ata. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top