Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Targetkan emas, Perbasi Papua datangkan pelatih asal Australia

Pelatih Basket Papua asal Australia saat bertemu dengan pengurus KONI Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov PERBASI) Papua mendatangkan pelatih asal Australia, Smyt Stev Brehemy untuk melatih tim basket putri. Berhemy didatangkan sebagai salah satu upaya meraih target emas dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

“Mereka akan membantu anak-anak Papua khususnya bidang olah raga Basket. Dan kami sudah buat kontrak, mereka datang untuk mempresentasikan program kerja kepada KONI dan pada saat ini kita sudah bisa bertemu,” kata Ketua Pengprov PERBASI Papua Ribka Haluk kepada wartawan, Jumat (11/1/2019) di Jayapura.

Apresiasi juga diberikan pihak PERBASI Papua untuk Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah menyetuji kedatangan pelatih asal Australia tersebut.

“Ini adalah momen untuk membangkitkan, mengangkat semua harkat dan martabat serta harga diri kita di cabang olahraga Basket. Terimakasih juga kepada Sekum KONI Papua,” ujarnya.

Loading...
;

Kata Ribka, Berhemy sejatinya akan menangani atlet Basket Putra dan Putri. Namun untuk persiapan PON 2020, Berhemy akan dokus pada tim basket putri.

“Itu karena dia di Australia juga menangani tim basket putri,” kata Ribka

Sementara itu, Berhemy mengaku antusias melatih tim basket putri di Papua. Ia punya target tim basket akan meraih hasil maksimal dalam PON.

“Saya sangat senang berada di Papua, dan saya mempunyai tugas untuk mengangkat prestasi olahraga khususnya Basket di tanah Papua khususnya untuk anak-anak Papua yang tergabung dalam tim basket untuk menuju PON,” kata coach Berhemy.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua Kenius Kogoya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengprov PERBASI dan pengurus yang ada sudah mendapatkan pelatih yang bagus dan memiliki lisensi internasional.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran coach Berhemy bisa mempersiapkan atlet tapi juga SDM kita untuk pelatih basket agar bisa memberikan ilmu yang dia miliki kepada atlet,” ujar Kenius Kogoya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top