Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tarik minat konsumen dengan mengemas sayuran dalam kemasan

Inovasi pedagang di Pasar Hamadi dengan mengemas berbagai jenis sayuran dijadikan dalam satu bungkus – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Praktis dan efisien, itulah yang dipikirkan Sriati, seorang pedagang sayuran di Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, saat mengemas sayur mayur yang dijualnya dalam satu wadah kemasan. Kemasan itu ia isi dengan berbagai jenis sayur mayur.

Trik ini cukup berhasil. Sriati mengaku mendapat banyak pembeli dengan mengemas berbagai sayuran dalam sebuah kemasan.

“Baru satu bulan saya jualan sayuran kemasan. Lakunya lumayan, satu hari bisa 50 bungkus. Satu bungkus saya jual Rp5000,” kata Sriati saat ditemui dilapaknya di Pasar Hamadi, Sabtu (9/2/19).

Dijelaskan, dalam kemasan berisikan empat hingga lima jenis sayuran, seperti jantung pisang, kol, bayam, labu, wortel, terong dan kacang panjang.

Loading...
;

“Tergantung maunya pembeli sayuran jenis apa, tinggal saya bungkuskan. Isinya sedikit-sedikit, tidak banyak. Wortel satu buah bisa jadi lima bungkus karena dalam satu kemasan banyak jenisnya,” ungkapnya.

Mengemas sayuran dalam satu kemasan juga dilakukan penjual sayur lainnya. Yuli, penjual sayur di Pasar Hamidi mengatakan orang lebih senang memilih sayuran yang sudah jadi karena tidak lagi repot-repot mengupas dan memotong. Apalagi, yang mau buru-buru ke kantor.

“Awalnya saya coba 10 bungkus, langsung habis. Harga satu bungkus saya jual Rp5000. Pembelinya bukan hanya dari ibu-ibu rumah tangga tapi juga dari sesama pedagang. Setiap sore ada langgananku pedagang dari pasar mama-mama Papua, yang dijual kembali,” tuturnya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top