Tempa diri, Persipura uji tanding melawan Persitema

Tempa diri, Persipura uji tanding melawan Persitema

Imanuel Wanggai saat menjalani latihan – Jubi/Media Officer Persipura.

Jayapura, Jubi – Demi mendapatkan format tim yang akurat dan menempa diri, Persipura Jayapura akan melakukan uji tanding dengan salah satu klub lokal yaitu Persitema Temanggung pada Senin (11/3/2019) hari ini.

Uji tanding ini menurut pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro adalah untuk mencari kedalaman tim baik kolabkrasi antara pemain muda dan pemain senior.

“Pastinya saya masih melakukan berbagai evaluasi dari dua pertandingan yang sudah kami lalui. Ada beberapa faktor yang harus saya perbaiki sebelum laga ketiga dan menghadapi kompetisi Liga 1,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi melalui pesan singkatnya.

Kata Luci, ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan karena faktor administrasi seperti Luis Carlos dan Ian Kabes yang masih dalam proses tahapan pemulihan akibat cedera.

“Saya juga masih punya Marinus Wanewar dan Tood Ferre yang saat ini sedang berada di Timnas U-22. Saya masih mencari format yang tepat ketika pemain-pemain tersebut tidak ada dan bagaimana format kalau mereka semua ada,” ujarnya.

Dikatakan transisi antar pemain juga harus butuh simulasi yang tepat sesuai dengan kekuatan lawan nantinya. Artinya, pergantian pemain harus disesuaikan dengan kondisi dalam sebuah pertandingan.

“Saya ingin kualitas pemain pengganti sama dengan pemain yang diganti. Ini menjadi tugas kami sebagai pelatih, namun saya melihat bahwa kualitas pemain kami semuanya sama. Dan mereka bisa melakukan apa yang menjadi tugas mereka di lapangan,” katanya.

Nico Dimo salah satu pengamat sepak bola Papua menilai I Nyoman Ansanai sudah dapat menjalankan tugasnya dengan baik kala Persipura bersua PSM Makassar sore kemarin.

“Posisi yang ditinggalkan Yustinus Pae dapat dikawan dengan baik oleh I Nyoman Ansanai. Saya senang karena para pemain pengganti dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Artinya, kualitas mereka merata,” ujar Nico kepada Jubi di Jayapura.

Mantan pemain Persipura tersebut berharap pada laga ketiga nantinya melawan Kalteng Putra, Luciano dapat menurunkan sejumlah pemain muda yang sama sekali belum diturunkan di Piala Presiden.

“Tapi semuanya tergantung coach Luci. Dia yang mengerti dan pagam betul soal kekuatan timnya. Harapannya, pemain muda juga harus siap dan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan pemain senior lainnya,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)