Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Temui kapolda, SAMN minta perketat pengawasan miras jelang Natal

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw (kanan) bersama Ketua SMAN Kota Jayapura, Anias Lengka. – Jubi/Dok SAMN

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura, Anias Lengka, menemui Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, di Kota Raja, Jayapura, Rabu, (20/11/2019).

Dalam pertemuan terbatas itu, Anias meminta agar kepolisian memperketat pengawasan penjualan dan peredaran minuman keras (miras) menjelang Natal dan Tahun Baru, serta ajang PON 2020 mendatang.

“Hingga saat ini, kami mengalami kendala untuk mengatasi penjual miras secara liar yang terjadi di beberapa titik dalam Kota Jayapura, seperti di sekitar pompa bensin Ekspo, terminal lama Entrop, dan Pasar Lama Abepura. Jadi untuk mengatasi situasi ini, kami mohon kerja sama secara rutin untuk ketertiban dan keamanan warga kota,” ujar Anias Lengka, kepada Jubi, Kamis (21/11/2019).

Lengka juga menduga, ada oknum aparat keamanan yang mengedarkan dan menjual miras di tanah Papua. “Persoalan ini kami memberikan masukan agar ada tindakan tegas dari Bapak Kapolda,” ucapnya.

Loading...
;

Kawasan yang perlu dijaga ketat, kata dia, pada setiap pintu masuk di pelabuhan laut dan bandar udara serta jalan darat yang menghubungkan Jayapura dan wilayah pegunungan.

“Pada kesempatan ini juga saya mohon kerja sama semua pimpinan organisasi mahasiswa dan pemuda, untuk bersama-sama berkampanye bahaya miras dan narkoba,” katanya.

Gifli Renaldo Buinei, ketua terpilih pemuda Saireri Papua menambahkan, harus ada tindakan tegas kepada aparat kepolisian yang diduga melakukan razia miras untuk mengambil keuntungan, atau meminta uang kepada pengusaha miras.

“Saya juga ingatkan kepada pedagang-pedagang kaki lima yang berjualan miras dan tidak sesuai dengan aturan, harus ditindak tegas,” katanya.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan yang ketat agar situasi dan kondisi tetap terjaga dengan baik.

“Terima kasih, kami akan siap back up dan bergandengan bersama kita lakukan razia miras sesuai usulan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top